Selasa, 13 Agustus 2019 07:15

Anggota DPRD Bengkalis Asal Mandau Kerahkan Alat Berat Bikin Parit Atasi Karlahut

Rianto, anggota DPRD Bengkalis mengerahkan alat beratnya. Membuat parit untuk sumber air padamkan kebakaran lahan.

Riauterkini - DURI - Aksi cepat tanggap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, Rianto patut diapresiasi akan penanggulangan bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan. Dengan mengerahkan Alat berat jenis Excavator pribadi miliknya, politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut bergandengan tangan dengan Polri TNI dan Pemerintah setempat.

Dengan membuat Canal atau galangan hingga embung untuk memutus menjalarnya api, terutama dilahan gambut, Excavator itu mulai bekerja cepat, Senin (12/8/19) disejumlah titik rawan bencana Karlahut.

Melihat perjuangan dan reaksi cepat tanpa pamrih tersebut, Kepala desa (Kades) Petani, Rasikun tak dapat menyembunyikan kegembiraannya dan mengucapkan terima kasih akan pinjaman alat beratnya guna meringankan tugas tim dalam memadamkan api diperbatasan Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir.

"Terimakasih kepada bapak Rianto akan pinjaman alat beratnya dalam mengantisipasi terjadinya Karlahut dan juga kepada Pak Kapolsek Mandau serta Danramil yang telah berjibaku memadamkan api,"ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi juga mengucapkan hal yang sama."Terimakasih kita ucapkan kepada Pak Rianto yang turut membantu menangani Karlahut dikarenakan tanggung jawab kita bersama,"ungkapnya.

Dikatakan Kapolsek, lebih arif agar kita bersama dapat mencegahnya dengan tidak membakar untuk membuka lahan, membuang puntung rokok tidak pada tempatnya dan membakat dampah dilahan dilokasi rawan kebakaran.

Hingga berita ini diturunkan, alat berat tersebut masih tetap bertahan dan bekerja membuat canal, galangan dan embung air di Kilometer 23 Rangau antara perbatasan Kabupaten Bengkalis dan Rohil.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang