Senin, 12 Agustus 2019 17:56

PT SAI Beri Pengobatan Gratis ke Warga Desa Sangkir Indah

PT. Sawit Asahan Indah (SAI) kembali gelar kegiataan sosial ke masyarakat. Kali ini berikan pengobataan graatis bagi warga Desa Sangkir Indah, Rohul.

Riauterkini-PAGARAN TAPAH DARUSSALAM- Manajemen PT. Sawit Asahan Indah (SAI) menggelar pengobatan gratis di Desa Sangkir Indah, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Pada bakti sosial pengobatan gratis melalui dana CSR perusahaan ini, manajemen PT. SAI menggandeng Rumah Sakit (RS) Surya Insani Pasirpangaraian, dan Puskesmas Pagaran Tapah Darussalam‎.

CDO PT. SAI, Dede Putra, mengaku pengobatan gratis ini merupakan salah satu program sosial perusahaannya, dan telah berkeliling dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat Rokan Hulu.

"Berbagai program juga kita laksanakan, di antaranya sunatan massal, Sembako murah dan gratis untuk keluarga miskin, penanggulangan musibah banjir, serta bantuan- bantuan sosial lainnya," ungkapnya.

Dede mengaku pengobatan gratis diberikan kepada masyarakat Desa Sangkir Indah sudah digelar di kantor desa setempat, Selasa 6 Agustus 2019, dimulai pukul 09.00 WIB.

Pengobatan gratis dibuka Kepala Desa Sangkir Indah Arsanik SH, dihadiri Camat Pagarantapah Darussalam Fisman Hendri S.Hut, perwkilan Puskesmas Pagaran Tapah Darussalam, serta beberapa petugas kesehatan dan dokter dari RS Surya Insani Pasirpangaraian.

Kades Sangkir Indah, Arsanik, berterima kasih kepada manajemen PT. SAI, sebab program pengobatan gratis ini membantu warganya, dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

"Kita menyambut baik program ini, dan diharapkan menjadi agenda kegiatan rutin, baik dilakukan di desa maupun di Puskesmas," harap Arsanik.

Masih di tempat sama, Camat Pagaran Tapah Darussalam, Fisman Hendri, meminta Kades Sangkir Indah melakukan pengadaan sebuah mobil Ambulance desa, guna melayani warga yang membutuhkan, terutama yang kondisi gawat darurat.

Menurut Fisman, pengadaan armada Ambulance desa telah banyak dilakukan desa-desa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, dan anggaran pengadaan bersumber dari Dana Desa atau DD.

Fisman mengapresiasi kepedulian manajemen PT SAI, merupakan anak perusahaan Astra Group yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat di sekitar perusahaan.

"Terbukti beberapa tahun belakangan ini berbagai macam kegiatan sosial masyarakat dilaksanakan secara berkelanjutan oleh PT. SAI," pungkas pria yang pernah menjabat Camat Ujung Batu ini, serasa kasih jempol untuk manajemen PT. SAI.***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang