Senin, 12 Agustus 2019 13:07

Proyek Perpustakaan Kuansing Dimenangi Rekanan Tahun Lalu Gagal Beton Bangun SD

Alami gagal beton di proyek SDN 018 Koto Taluk tahun lalu, rekanan ini kini kerjakan proyek Perpustakaan Kuansing.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - PT. Arindo Jayatama Raya pelaksana proyek Gedung Pustaka Kuansing ternyata pelaksana proyek yang sama membangun Gedung SDN 018 Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah.

Pembangunan Gedung SDN 018 Koto Taluk ini di bangun pada tahun 2018 lalu, dalam pengerjaanya perna mengalami dugaan gagal beton dan dilakukan pengecoran ulang oleh pihak pelaksana diketahui adalah PT. Arindo Jayatama Raya.

Jupirman, Kadis Pendidikan ketika itu juga tak membantah bahwa lantai dua ini sempat terjadi gagal beton. Namun, kemudian menurutnya dilakukan perbaikan. "Awalnya memang tak mau kering, tapi kita minta pihak pelaksana memperbaikinya," jelas Jupirman ketika itu beberapa waktu lalu.

Sedangkan terkait besi penyangga yang seharusnya diganti, memang menurutnya tidak diganti, akan tetapi dilakukan penambahan besi baru untuk memperkuat struktur lantai bangunan.

Kini, perusahaan yang sama tersebut kembali mendapatkan proyek pembangunan Pustaka Kuansing bernilai miliaran rupiah bersumber dari APBD tahun 2019.

Saat ini pengerjaan Gedung Pustaka ini telah mulai dilaksanakan pihak pemenang proyek dengan penempatan Gedung di belakang Hotel Kuansing.

Merujuk pada pengerjaan proyek sebelumnya perusahaan asal Pekanbaru ini, kembali bisa memenangkan tender di Kuansing sehingga menimbulkan pertanyaan besar.

Meskipun sebelumnya Kabag Pembangunan Kuansing Andre Yama selaku penangggungjawab ULP memastikan tidak ada permainan dalam pemenangan proyek ini.

Karena menurutnya, evaluasi berdasarkan dokumen penawaran yang disampaikan rekanan sehingga perusahaan yang memenuhi syarat lah yang ditetapkan sebagai pemenang.

Pelaksana proyek Jondri Sahwana, ketika dikonfirmasi Senin (12/8/2019) pagi via WhatsApp terkait perusahaan yang sama mengerjakan Pustaka dan SDN 018 Koto Taluk Kecamatan Kuantan Tengah ini belum memberikan jawaban.

Konfirmasi yang dikirimkan dari pagi Senin, hingga ditunggu sampai siangnya, tak juga ada balasan sama sekali, sampai berita ini dilayangkan memberi keseimbangan berita.*** (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang