Senin, 12 Agustus 2019 11:46

Wabup dan Kapolres Kuansing Tinjau Gudang Arsip Pemkab Terbakar

Gudang arsip Pemkab Kuansing terbakar. Wabup bersama Kapolres datang ke lokasi melankukan peninjauan.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Wakil Bupati Kuansing H. Halim bersama Kapolres AKBP Muhammad Mustofah, Sik tinjau isi Gedung Arsip Daerah yang terbakar Senin (12/8/2019).

Dalam peninjauan ini selain di dampingi Kapolres Wabup juga di dampingi Plt. Kadis PUPR Kuansing Ade Fahrer Arif dan Kabag Humas Setda Kuansing Ridwan Amir.

"Ya pak Wabup dan Kapolres juga di dampingi Plt. Kadis PUPR dan Kabag Humas saat meninjau," ujar Kasubag Humas dan dokumentasi kepada riauterkini.com .

Dikatakan Dasmuri, saat peninjauan ini Wabup meminta Plt. Kadis PUPR menghitung kerugian dan kelayakan Gedung yang terbakar.

Sementara Kapolres menurutnya, meminta Instansi terkait (Dipersip) untuk membuat laporan atas kejadian ini terutama mengenai Arsip yang terbakar.

Sedangkan terkait penyebab kebakaran sejauh ini kata Dasmuri belum diketahui." Belum tau apa penyebabnya," jawab Dasmuri.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebarakan ini berlangsung Ahad sore sekitar pukul 17.00 WIB. Diketahui isi Arsip yang tersimpan milik Pemkab Kuansing ini, seperti Arsip kegiatan maupun Arsip kepegawaian dan Arsip penting lainnya.

Sebelumnya, dari informasi yang berhasil dirangkum pada pukul 11 Ahad siang juga sempat terjadi kebakaran lahan di areal tempat penyimpanan Arsip ini. Namun, masih dapat diatasi pihak Damkar.

Namun, tak taunya pada pukul 17.00 WIB Gudang Arsip ini diketahui sudah terbakar dan melalap seluruh isi Gudang.

Sementara keberadaan Arsip yang di simpan di Gudang ini dari tahun berapa belum bisa dipastikan. Akan tetapi diketahui seluruh Arsip daerah di kumpulkan di Gudang tersebut.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang