Kamis, 8 Agustus 2019 14:12

Mesin Lebih Garang, Agung Toyota Luncurkan New Hilux Single Cabin Diesel di Riau

Mobil tangguh yang merupakan bagian dari generasi ke 8 Hilux, kini hadir dengan engine yang lebih garang, desain yang gagah berkesan tangguh serta tetap mengedepankan unsur keamanan dan kenyamannya. Perkenalkan, New Hilux Single Cabin Diesel

Riauterkini-PEKANBARU-Authorized Dealer Toyota di wilayah Riau, Agung Toyota resmi meluncurkan kendaraan komersial andalannya All New Hilux Single Cabin Diesel 4x4 untuk seluruh konsumen setianya di wilayah Riau, Kamis (08/08/19). Bertempat di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, mobil tangguh yang merupakan bagian dari generasi ke 8 Hilux itupun hadir dengan engine yang lebih garang, desain yang gagah berkesan tangguh serta tetap mengedepankan unsur keamanan dan kenyamannya.

Menurut Chief Operation Officer (COO) Agung Toyota, I Putu Rubika, kehadiran All New Hilux Single Cabin itu sendiri adalah bentuk apresiasi dari Toyota untuk memberikan pilihan alternatif bagi konsumen yang memiliki usaha dan bisnis yang bergerak di bidang perkebunan. Mobil komersial tersebut juga sudah dibekali dengan engine GD-series tipe 2GD-FTV untuk dua variannya, 4x4 dan 4x2.

Pada varian 4x4, kata dia, mobil yang khusus dipakai dalam menjelajah medan sulit itupun mampu menghasilkan kekuatan maksimum sebesar 149,6 PS dengan torsi maksimum mencapai 40,8 kgm. Sedangkan pada varian 4x2, mesin 2GD-FTVnya dapat menghasilkan power maksimum 149,6 PS serta torsi maksimum 35 kgm.

"Kami hadirkan All New Hilux Single Cabin Diesel ini melebihi ekspektasi konsumen. Dengan tampilan gagah, mesin yang garang dan tetap nyaman dikendarai, mobil komersial ini tentunya juga irit karena bahan bakarnya efisien," ujarnya didampingi sejumlah jajaran manajemen PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Agung Toyota disela launching tersebut.

Dengan kehadiran All New Hilux Single Cabin Diesel, sambungnya, Agung Toyota pun optimis pick up tangguh itu bisa diterima para konsumennya. Apalagi sampai semester I 2019, penjualan All New Hilux Single Cabin Diesel maupun Double Cabin sudah memberikan kontribusi 15,4 persen terhadap total penjualan Toyota di Provinsi Riau.

"Kami berharap dan optimis All New Hilux Single Cabin ini diterima oleh konsumen di Riau. Untuk harga, Rp 338.100.000,- OTR Riau," sebutnya.

Di lokasi yang sama, Head Strategic Sales Planning SUV and Commercial Division TAM, Bansar Maduma menjelaskan, melalui mesin GD-series tipe 2GD-FTV, bukan hanya power, tapi torsi dari engine diesel yang dikeluarkan oleh All New Hilux Single Cabin tersebut sudah high power. Tampilannya juga kokoh dengan velg ukuran besar 225/70 R17C sehingga tetap nyaman dikendarai di medan jalan yang sulit.

"Engine GD-series ini merupakan engine baru yang dikeluarkan Toyota. Tidak hanya pada Hilux tapi beberapa produk Toyota yang lain, seperti Fortuner," singkatnya.*(gas)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang