Selasa, 23 Juli 2019 15:44

Dalam 4 Jam, 10 Pelaku Pengedar Narkoba Ditangkap Polres Inhu

Memberantas peredaran narkoba, Polres Inhu bergerak cepat. Dalam tempo empat jam saja, 10 teruga pelaku berhasil ditangkap, berikut sejumlah barang bukti bernilai puluhan juta rupiah.

Riauterkini-RENGAT-Komitmen pemberantasan Narkoba terus dilakukan jajaran Polres Indragiri Hulu (Inhu), tanpa pandang bulu tindakan tegas dilakukan terhadap pelaku yang terbukti terlibat Narkoba. Sebagaimana yang dilakukan Polsek Batang Cenaku, hanya dalam 4 jam 10 pelaku Narkoba jenis sabu berhasil ditangkap.

Penangkapan terhadap 10 pelaku Narkoba yang diduga jenis sabu dilakukan personil Polsek Batang Cenaku di empat Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dipimpin langsung Kapolsek Batang Cenaku Iptu.Januar E Sitompul, pada Senin (22/7/19).

"Dengan dipimpin langsung Kapolsek Batang Cenaku Iptu.Januar E Sitompul berhasil diamankan, sebanyak 10 pelaku yang diduga terlibat Narkoba jenis sabu," ujar PS Paur Humas Polres Inhu Aipda.Misran, Selasa (23/7/19).

Penangkapan terhadap 10 pelaku yang diduga terlibat tindak pidana Narkotika jenis sabu-sabu, berawal pada Senin (22/7/19) sekira pukul 02.00 WIB di Desa Bukit Lingkar Kecamatan Batang Cenaku, Inhu. Dari TKP pertama ini berhasil diamankan empat pelaku yang terdiri dari, SO (37), AZR (31), BS (21) dan AS (36).

"Dari empat pelaku ini berhasil diamankan barang bukti (BB) yang diduga sabu sebanyak 8 paket besar seharga Rp24 juta, 18 paket kecil diduga sabu seharga Rp3,6 juta, 2 paket sedang diduga sabu seharga Ro.2 juta dan 6 butir pil ektasi serta BB lainya," ungkapnya.

Berdasarkan pengembangan empat pelaku yang berhasil diamankan sebelumnya, Kalolsek Batang Cenaku beserta unit RESINTEL selanjutnya menuju ke TKP kedua yang berada di Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku, Inhu. Dari TKP kedua ini berhasil diamankan tiga pelaku yang terdiri dari BS (34) , AHP (36), dan TR (47).

"Di TKP ke dua ini kembali berhasil diamankan BB diduga sabu sebanyak satu buah paket besar, satu buah paket sedang dan tiga buah paket diduga daun ganja serta BB lainya," tandasnya.

Tidak hanya di dua TKP tersebut, tim kemudian melakukan pengembangan dengan mancari asal usul pelaku BI mendapatkan Narkotika jenis daun ganja kering. Di TKP ketiga yang berada di Desa Bukit Lipai, Kecamatan Batang Cenaku, Inhu berhasil diamankan satu orang pelaku berinisial TR (34) dengan BB satu bungkus diduga daun ganja kering.

"Berbekal pengembangan di TKP ketiga yang berhasil mengamankan TR dengan BB yang diduga paket sabu sebanyak 8 bungkus. Juga berhasil diamankan di TKP ke empat ini pelaku SI (47) dengan 8 bungkus diduga paket sabu serta SO yang turut serta membantu menjual ganja dari TR kepada BS. Dengan demikian Tim berhasil mengamankan pelaku di duga tindak pidana Narkotika jenis sabu-sabu berjumlah 10 orang," jelasnya. *** (guh)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang