Sabtu, 20 Juli 2019 16:33

Minta Tolong Didoakan JCH, Sukiman Akhirnya Mengakui Bakal Maju di Pilkada Rohul 2020

Setelah meminta doa pada JCH yang akan bertolak ke Tanah Suci, H. Sukiman akhirnya buka suara soal keinginan maju di Pilkada Kabupaten Rokan 2020.

Riauterkini-‎PASIRPANGARAIAN- H. Sukiman akhirnya buka suara soal keinginan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) 2020.

Sukiman, Bupati Rokan Hulu pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2016-2021, buka suara setelah ditanya riauterkinicom, usai melepas 446 jemaah calon haji (JCH) Rokan Hulu ke Pekanbaru, di Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Sabtu (20/7/2019).

‎Saat sambutan di acara pelepasan, turut dihadiri Forkompinda, Sekdakab Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, serta para Kadis dan Kepala Badan, Sukiman secara terang-terangan minta didoakan JCH agar dirinya selalu diberi kesehatan, selamat dan umur panjang.

Menurut Sukiman, bila diberi kesehatan, selamat dan panjang umur, tentunya dirinya bisa mencalonkan diri sebagai Bupati di Pilkada Rokan Hulu yang diperkirakan dilaksanakan pada September 2020.

"‎Jangan lupa doa pribadinya kepada saya. Saya juga minta tolong didoakan, sehat, selamat, umur panjang‎, sehingga kalau sudah umur panjang baru tahun depan bisa mencalonkan lagi (Pilkada Rohul 2020)," sampai Bupati ke JCH saat sambutannya.

Sebelumnya, Sukiman juga minta didoakan 70 JCH dari anggota Korpri Kabupaten Rokan Hulu, saat acara pelepasan dan tepung tawar di Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Selasa (16/7/2019).

‎Selain minta doakan secara pribadi, baik kepada JCH umum dan JCH dari anggota Korpri, Sukiman selaku Bupati juga minta didoakan agar masyarakat Rokan Hulu selamat, damai, dan rukun, sehingga Rokan Hulu menjadi Negeri Seribu Suluk‎ yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (negeri yang menjadi dambaan dan impian seluruh manusia).

Usai acara pelepasan, Sukiman mengakui dirinya secara pribadi titip doa ke JCH Rokan Hulu agar diberi kesehatan, keselamatan dan umur panjang.

"Secara pribadi ya titiplah doa kepada Allah, mudah-mudahan saya sehat juga, diberi kesehatan dan keselamatan, umur panjang, sehingga saya juga ikut bersama-sama mencalonkan diri, dan Insya Allah minta kepada Allah ya jadi, jangan mencalon saja," kata Sukiman.

Ditanya sosok seperti apa calon Wakil Bupati (Wabup) yang akan mendampinginya di Pilkada Rokan Hulu 2020, Sukiman mengaku menginginkan calon Wabup yang baik.

"‎Yang penting Allah akan memberi itu. Kita orang yang taat kepada Allah akan dpilihkan siapa yang terbaik untuk Rokan Hulu, kalau kita itu hanya rencana-rencana saja," pungkas Sukiman.***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang