Jum’at, 19 Juli 2019 20:46

10 PAC‎ Tolak Muscablub Pemuda Pancasila Rohul Diadakan di Kantor Kebun PT. Hutahaean

10 dari 14 PAC menolak dilakukan Muscablub Pemuda Pancasila Rohul 2019 digelar di kantor kebun PT. Hutahaean. Surat penolakan telah dikirim ke MPW PP Riau.

Riauterkini-‎PASIRPANGARAIAN- Sepuluh dari 14 Pengurus Anak Cabang (PAC) menolak tegas Musyawarah Daerah Luar Biasa (Muscablub) Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) 2019 digelar di aula kantor kebun PT. Hutahaean.

Berdasarkan jadwal beredar, Muscablub Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hulu 2019 diadakan di aula kantor kebun PT. Hutahaean berlokasi di Kecamatan Tambusai, Sabtu siang besok (20/7/2019) mulai pukul 14.00 WIB.

Pada pertemuan di salah satu warung di Pasirpangaraian, sedikitnya ada empat poin yang menjadi penolakan 10 PAC Pemuda Pancasila, yakni pertama‎ menolak Muscablub diadakan di aula kantor kebun PT. Hutahaean.

Kedua, 10 PAC meminta Ketua MPC Pemuda Pancasila Rokan Hulu ke depan memiliki identitas KTP/ KK Rokan Hulu, dan berdomisili di Kabupaten Rokan Hulu. Ketiga, PAC meminta dilibatkan dalam setiap kepanitiaan Muscab atau Muscablub Pemuda Pancasila.

"Sapapun boleh mencalonkan diri sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila asalkan anggota Pemuda Pancasila, dan sesuai AD/ART Pemuda Pancasila," sampai Ketua PAC Tambusai Maruba SP, mewakili 10 PAC.

Maruba mengungkapkan 10 PAC Pemuda Pancasila yang menolak‎ Muscablub Pemuda Pancasila 2019 diadakan di aula kantor kebun PT. Hutahaean, yakni PAC Tambusai, PAC Tambusai Utara.

Selanjutnya, PAC Rambah,‎ PAC Rambah Hilir, PAC Rambah Samo, PAC Kabun, PAC Pendalian IV Koto, PAC Rokan IV Koto, PAC Ujung Batu, PAC Kepenuhan, Komandan Inti (Koti) Kabupaten Rokan Hulu, dan Srikandi Pemuda Pancasila Rokan Hulu.

Maruba mengaku surat penolakan 10 PAC digelarnya Muscablub Pemuda Pancasila Rokan Hulu digelar di kantor PT. Hutahaean telah disampaikan ke Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Riau pada Rabu 18 Juli 2019.

"Sesuai kesepakatan sepuluh PAC, Muscablub Pemuda Pancasila Rokan Hulu harus diadakan di sentral kota, bisa di Ujung Batu atau di Pasirpangaraian," tegas Maruba.

Maruba sangat berharap Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hulu terpilih ke depan merupakan orang yang berdomisili di Kabupaten Rohul,‎ termasuk KTP dan KK Rokan Hulu.

"Sehingga koordinasi PAC selalu lancar setiap saat," harap Maruba.‎

Selain itu, tambah Maruba, 10 PAC sangat berharap penolakan ini disampaikan ke tingkat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila.‎***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang