Rabu, 17 Juli 2019 16:11

Sukiman Curi Start dan Minta Dukungan Maju Pilkada Rohul 2020

Suasana politik jelang Pilkda 2020 di Rohul mulai terasa. Seperti Sukiman telah terang-terang meminta dukungan di berbagai acara.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Rokan Hulu (Rohul) baru dilaksanakan September 2020,‎ namun suasana politik mulai hangat.

Seperti nama Bupati Rokan Hulu H. Sukiman. Pria yang pernah dua kali menjabat Wakil Bupati R‎okan Hulu ini, bahkan secara terang-terangan di berbagai acaranya meminta dukungan untuk maju di Pilkada Rokan Hulu 2020.

Meminta dukungan di berbagai acara ini menjadi sinyal dari Sukiman‎, bahwa pria yang pernah menjabat Komandan Kodim atau Dandim ini akan maju di Pilkada Rokan Hulu tahun depan.

Seperti saat melepas 70 jemaah calon haji (JCH) dari Anggota Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Rokan Hulu di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Selasa‎ (16/7/2019).

Selain minta didoakan agar masyarakat Rokan Hulu selalu damai, rukun dan sejahtera, Sukiman secara terang-terangan juga berharap doa dari anggota Korpri Rokan Hulu yang menunaikan ibadah haji tahun ini, agar dirinya‎ selalu diberi kesehatan, dan diberi kesempatan memimpin kembali Kabupaten Rokan Hulu.

‎Meminta dukungan ini juga dilakukan Sukiman di hampir seluruh acara Safari Ramadhan lalu. Seperti saat Safari Ramadhan salah satu masjid di Kecamatan Ujung Batu, Sukiman meminta dukungan dari masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Bukan itu saja, di acara seminar yang dihadiri guru Taman Kanak-kanak atau TK dan guru Pendidikan Anak‎ Usia Dini (PAUD) belum lama ini di Islamic Center, Sukiman juga mengumumkan sebagai sinyal, bahwa dirinya akan maju di Pilkada Rokan Hulu 2020.

‎Meski telah mengumkan diri di berbagai acara, namun Sukiman yang juga Ketua DPC Gerindra Rokan Hulu ini masih enggan memberi keterangan saat ditanya wartawan soal niatnya yang akan maju di Pilkada Rokan Hulu 2020.

Selain Sukiman, ada beberapa nama yang hangat dikabarkan akan maju di Pilkada Rokan Hulu 2020, seperti Indra Gunawan alias Ujang Lurah, Zulfahrianto alias Anto Sontang yang kini masih menjabat Kades Sontang, Ketua KNPI Rokan Hulu, dan Ketua Ketua APDESI Rokan Hulu.

Selain itu, Ketua DPRD Rokan Hulu Kelmi Amri SH, Anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN Syamsurizal, Erizal ST, juga sedangkan hangat dikabarkan akan bertarung di Pilkada Rokan Hulu yang diperkirakan akan dilaksanakan September 2020.***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang