Selasa, 16 Juli 2019 13:10

Inspektorat Kerahkan 14 Auditor Periksa Khusus BUMD Pelalawan

Sebanyak 14 auditor dikerahkan Inspektorat Pelalawan. Bertugas pemeriksaan khusus BUMD Tuah Sekata.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Inspektorat kabupaten Pelalawan mulai melakukan pemeriksaan khusus (Pemsus) terhadap BUMD Tuah Sekata, terhitung sejak Senin (15/7/19).

Tak tanggung-tanggung untuk memuluskan proses pemeriksaan ini, inspektorat mengerahkan sebanyak 14 orang auditor. Ke 14 auditor ini bakal bekerja secara marathon selama 17 hari kedepan, terhitung sejak kemarin.

Kepala Inspektorat kabupaten Pelalawan Muhammad Irsyad, menegaskan pemeriksaan khusus terhadap perusahaan daerah milik daerah ini  dilakukan atas perintah bupati Pelalawan.

  "Inikan perintah bupati, meminta kita memeriksa, BUMD. Jadi kita lakukan pemeriksaan khusus itu, dengan menurunkan 14 auditor," terang Muhammad Irsyad, ketika berbincang dengan riauterkini.com, Selasa (16/7/19).

Menurut dia, saat ini sebagian dari 14 orang auditor ini, sudah ditempatkan di kantor BUMD Pelalawan untuk melakukan kerangka kerja, sementara sebagian lagi di 'stanbykan' di kantor inspektorat.

"Sudah ada auditor kita, lakukan pemeriksaan dengan  memakai ruang khusus di kantor BUMD tepatnya dilantai dua, sebagiannya lagi kita stanbykan dikantor," tegas M. Irsyad.

Adapun yang menjadi objek dan sasaran pemeriksaan kata pria bertubuh gempal ini meliputi berbagai Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) keuangan terhitung semenjak tahun 2012 sampai dengan tahun 2019.

"Selain meminta SPJ, juga menyangkut anggaran dan pelayanan publik," tandasnya.***(feb)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang