Selasa, 16 Juli 2019 08:45

Pantau Kinerja Petugas Kampung KB, Disdalduk KB Pekanbaru Launcing Website SRA

Disdaduk KB Kota Pekanbaru meluncurkan laman SRA. Aplikasi untuk memonitor kinerja petugas Kampung KB.

Riauterkini - PEKANBARU - Dalam rangka mewujudkan Kota Pekanbaru Smart City Madani, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) terus melakukan berbagai inovasi - inovasi yang memudahkan kinerja setiap pagawainya.

Inovasi terbaru adalah dilauncingnya satu laman website berbasis Sitem Record Aktifity (SRA) di Disdalduk KB Pekanbaru, Ini merupakan sebuah ide seorang Kepala Seksi (Kasi) Advokasi dan Pergerakan Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan, Erni Setiawati dalam menjalankan pendidikan dan Pelatihan PIM IV di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) BASO Sumatera Barat.

"Munculnya ide untuk membuat website ini karena saya melihat sulitnya petugas lapangan Kampung KB dalam membuat laporan, mengumpulkan data dan mengetahui informasi terkini tentang program Kampung KB. Atas dasar itulah saya merancang laman website yang www.kampungkb.pekanbaru.go.id," ungkap Erni kepada wartawan Riauterkini.com, Selasa (16/7/2019).

Kemudian, Erni juga menambahkan dalam laman website yang dirancangnya ini ada banyak Konten yang berisi tentang aktifitas pertemuan kelompok kerja PL KB, Pertemuan Berbagai Forum Kemasyarakatan, Pertemuan Kelompok Kegiatan, Pertemuan Lokakarya mini Kampung KB, Rumah Dataku dan Informasi lainya.

"Dengan begitu setiap PL KB dapat menguplod dan mendokumentasikan kinerja harian mereka dalam website dengan jaminan data tersusun rapi dan tidak akan hilang," paparnya lagi.

Di lain sisi, Kepala Disdalduk KB Pekanbaru, Muhammad Amin sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh bawahannya dalam mensukseskan program Kampung KB di Kota Pekanbaru.

"Hadirnya website di Disdalduk KB merupakan bukti suksesnya visi dan misi Walikota Pekanbaru dalam mewujudkan Pekanbaru Smart Goverment. Dimana setiap pegawai telah berinovasi untuk mencari cara yang efisien dalam bekerja," jelas Amin.

Dengan Web www.kampungkb.pekanbaru.go.id Amin berharap dapat dimanfaatkan oleh seluruh kader dan petugas lapangan Kampung KB di yang berada setiap Kelurahan Se-kota Pekanbaru dalam mendorong terwujud Pekanbaru yang Smart City Madani. (dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang