Senin, 15 Juli 2019 20:15

Perbaikan Jalan Lintas Rengat-Tembilahan Terkendala Proses Lelang

PUPR Provinsi Riausampaikan alasan terkendalanya perbaikan jalan lintas Rengat-Tembilahan. Proses lelang baru dilakukan minggu lalu.

Riauterkini - PEKANBARU - Perbaikan jalan longor di Jalan lintas Rengat-Tembilahan terkendala proses lelang. Sementara kerusakan jalan akibat longsor yang tepat berada di tepi sungai Indragiri itu kian memprihatinkan.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau Yunnan Haris mengatakan proses lelang perbaikan jalan lintas Rengat-Tembilahan tersebut baru saja dilelang Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemrov Riau, seminggu lalu.

"Baru seminggu lalu dilelang. Yang melelang inikan bukan kami, ada di ULP,. Sementara kita sudah lama menyerahkan dokumennya," kata Yunnan, Senin (15/7/19).

Diakuinya, lambatnya proses lelang yang dilakukan ULP ini menjadi kewatiran. Karena jika ada cuaca buruk, akan semakin membuat pengandara tidak nyaman melintasi jalan lintas Rengat-Tembilahan, tepatnya di Desa Sungai Raya dan Kuala Cenaku.

"Ya kita memahami. Namanya longsor jalan yang berada di bibir sungai bisa sewaktu-waktu terjadi akibat cuaca buruk. Tapi masalah lelang inikan bukan kewenangan kami," ungkap Yunnan.

Ada pun perbaikan jalan melalui proses lelang yang baru seminggu dibuka di ULP tersebut nantinya akan dilakukan perbaikan jalan dengan menggeser badan jalan.

Hanya saja yang menjadi persoalan penggeseran badan jalan dari tepi sungai hanya dua meter. Menurutnya, hal itu belum ideal, mengingat badan jalan yanh amblas ke Sungai Indragiri tersebut mencapai empat meter.

Namun begitu, dari total anggaran lelang yang mencapai lima miliar rupiah tersebut sudah cukup untuk perbaikan jalan amblas termasuk pembangunan turap di bibir sungai untuk menahan abrasi agar tak terjadi longsor lagi.***(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang