Senin, 15 Juli 2019 13:01

Tagih Janji Jadi Ketua PAN Riau, Utusan DPP Temui Syamsuar

DPP PAN sudah mengirim utusan menemui Gubri Syamsuar. Menanyakan realisasi janji jadi Ketua PAN Riau.

Riauterkini - PEKANBARU - Dewan Pengurus Pusat (DPP) yakin Gubernur Riau H Syamsuar komitmen atas janji yang sudah disepakatinya, menjadi bagian dari keluarga Partai Amanat Nasional (PAN).

Tidak hanya itu, komitmen untuk bersedia menjadi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Riau diyakini tidak akan diingkarinya. DPP PAN pun masih percaya Syamsuar adalah orang yang bijak atas janji-janji yang pernah diucapkannya.

"Kami percaya pak Syamsuar tetap berpegang teguh pada komitmennya dan akan menjadi Ketua DPW PAN dalam waktu dekat," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Riau Eddy Soeparno kepada Riauterkini.com, Senin (15/7/19).

Sekjen PAN percaya orang nomor satu di Riau itu tidak akan mengingkari janjinya kepada partai besutan tokoh reformasi, Amin Rais. Karena itu, cepat atau lambat mantan Bupati Siak itu akan 'membayar' janjinya menjadi Ketua DPW PAN Riau.

"Beliau adalah tokoh yg bijak dan kredibel. Sehingga kami sepenuhnya yakin bahwa beliau akan menunaikan janjinya kepada PAN," ungkap Eddy Soeparno.

Lebih lanjut, Sekjen DPP PAN mengaku sudah menugaskan pengurus DPW melakukan pertemuan untuk menindaklanjuti janji yang dulu pernah disepakati Syamsuar bersedia menjadi anggota bahkan menjadi Ketua DPW PAN Riau, saat terpilih menjadi Gubernur Riau.

Hanya saja, apa tindak lanjut dari hasil pertemuan itu belum diketahui. "Kami sudah tugaskan Ketua DPW Irwan Nasir dan Sekwil Zulmizan untuk menindaklanjutinya. Silahkan ditanyakan ke pak Irwan atau Zulmizan saja," ujarnya. ***(mok)

Keterangan Photo: Ketua Umum DPP PAN Zulkipli Hasan memasangkan baju partai sebagai simbol bergabungnya Syamsuar dengan partai berlambang matahari terbit, sebelum mengikuti perhelatan Pilgubri 2018 lalu.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang