Senin, 15 Juli 2019 10:21

Tiga Atlet FOPI Rohul Lolos Mengikuti Pra PON di Jakarta

Kontingen Pentaque Riau untuk pra PON di Jakarta sudah terbentuk. Tiga di antaranya merupakan atlit Rohul.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Delapan atlet Federasi Olahraga Pentaque (FOPI) Kabupaten Rokan Hulu telah mengikuti seleksi Pra PON di Pekanbaru.

Pada seleksi Pra PON yang dipusatkan‎ di Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru tersebut, tiga atlet FOPI Rokan Hulu mendapatkan poin luar biasa, dan lolos mengikuti Pra PON di Jakarta pada Agustus 2019.

Ketua Umum FOPI Rokan Hulu Ria Karno SPd, M.Si, mengaku sangat bangga dengan perolehan poin para atlet di even yang digelar di Pekanbaru tersebut.

"Saya sangat bangga dengan para atlet meski tidak semuanya lolos mengikuti Pra PON di Jakarta. Namun setidaknya tiga atlet telah membanggakan FOPI Rokan Hulu," kata Ria, Senin (15/7/2019).

Ria mengungkapkan tiga atlet FOPI Rokan Hulu yang lolos mengikuti Pra PON di Jakarta pada Agustus 2019, yaitu Sherly Andrika Putri, Sri Rezeki Amelia dan Solihin.

Menurutnya, seleksi diikuti 8 atlet FOPI Rokan Hulu tidaklah muda, sebab‎ persaingan sangat kuat, apalagi diikuti sekira 30 atlet dari 6 kabupaten/ kota se-Provinsi Riau, seperti Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Ria mengharapkan 3 atlet FOPI Rokan Hulu tidak puas dengan pencapaiannya, namun lebih serius latihan.

Ketua FOPI Rokan Hulu juga berharap Pemkab Rokan Hulu memberikan suppor terhadap olahraga Petanque, karena olahraga ini memang terbilang olahraga baru, dan belum banyak yang mengenalnya.‎***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang