Ahad, 14 Juli 2019 20:46

Terpilih Secara Aklamasi, Stephen Sanjaya Pimpin PSMTI Riau Hingga 2023 Mendatang

Stephen Sanjaya yang sebelumnya digadang-gadang akan nahkodai Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Riau terwujud. Secara aklamasi, ia terpilih menjadi Ketua periode 2019-2023.

Riauterkini - PEKANBARU - Ketua PSMTI Riau periode 2019-2023 kini dijabat oleh Stephen Sanjaya yang terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) IV, Minggu (14/07/19). Gelaran yang dilaksanakan di The Zuri Hotel Pekanbaru ini dihadiri perwakilan 28 cabang PSMTI yang ada di Riau dan segenap dewan pimpinan PSMTI Pusat.

Selain memilih Ketua PSMTI Riau yang memimpin hingga 2023 nanti, dalam gelaran Musprov VI ini juga dilakukan pembentukan komisi evaluasi kinerja pengurus 2010-2018, dan pembentukan komisi kerja 2019-2023.

Sementara, acara yang bertajuk "PSMTI Sebagai Rumah Besar Suku Tionghoa Indonesia" ini dibuka langsung oleh Sekretaris Umum PSMTI Pusat, Eddy Hussy didampingi Peng Suyoto.

Dikatakan Peng Suyoto, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Dimana dilakukan di seluruh provinsi yang ada. "Kita bersyukur telah hadir Sekretaris Umum PSMTI pusat dan beberapa Wakil Ketua Umum PSMTI pusat di gelaran ini. Kita juga undang seluruh dewan kehormatan, dewan penasehat, dewan pakar, BPK PSMTI serta tokoh masyarakat," Terangnya

Dijelaskannya, sebelumnya memang ada dua kandidat yang akan memimpim PSMTI Riau kedepan. Nama ini sudah muncul sejak dialukan penjaringan pada Rapat Pimpinan Daerah sejak satu tahun yang lalu. Sementara untuk menjadi bakal calon Ketua PSMTI Riau tidqk mwnutuo kemungkinan dari ketua cabang kabupaten bahkan ketua cabang kecamatan yang ada. Syaratnya, harus didukung dari tiga kabupaten atau kota yang kemudian akan menjadi calon.

"Kita berharap visi dan misi PSMTI Riau tercapai dan semakin jaya di tangan Stephen Sanjaya. Sehingga turut andil dalam memajukan Riau dan ikut berpartisipasi mensejahterakan masyarakat Riau," Paparnya.

Sementara itu, Eddy Hussy selaku Sekretaris Umum PSMTI Pusat mengatakan bahwa pihaknya sangat apresiasi kepimpinan Peng Suyoto. Sebab Peng Suyoto adalah salah satu kepimpinan yang terbaik di Indonesia.

"Harapan kami dari pusat tentu siapapun yang terpilih adalah yang terbaik. Dan kita mengaharapkan dukungan dari seluruh pihak agar nanti pemimpin yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik," Tuturnya.

Eddy menginformasikan, saat ini PSMTI sudah hadir di 29 provinsi se-Indonesia. Pihaknya juga akan terus lakukan pembentukan cabang hingga ke kecamatan. "Saat ini total ada 250 cabang yang sudah terbentuk di Indonesia. Kita perkirakan jimlah ini akan terus bertambah nantinya," Tutupnya. ***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang