Kamis, 11 Juli 2019 15:34

Protes Kerusakan Jalan, Warga Duri Gelar Aksi Bisu Tanam Pohon Pisang

Sejumlah warga Jalan Jendral Sudirman, Kota Duri, menggelar aksi protes dengan menanam pisang di lobang yang digenangi air sejak beberapa bulan terakhir.

Riauterkini - DURI - Kamis (11/7/19) pagi, sejumlah warga Jalan Jendral Sudirman, Kota Duri, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Bengkalis menggelar aksi protes dengan menanam tanaman pisang didalam lobang yang digenangi air sejak beberapa bulan terakhir dan semakin lama semakin parah.

Selain tanaman pisah, sejumlah warga itu juga membawa poster yang bertuliskan protes terkait kondisi Jalan utama Kota penghasil minyak bumi tersebut dengan tulisan "Duri adalah Kota Kaya, Kota Penghasil Pejabat Pejabat Kaya". Selain itu juga tertulis "Tunggu Berapa Korban Lagi Akan Diperbaiki" dan "Mana Dewan Yang Peduli dan Dermawan Sebelum Pemilihan?? Kemana Mereka Setelah Pemilihan??".

Aksi tersebut spontan mengundang perehatian ratusan pasang mata pengendara yang kebetulan di Jalan Protokol Kota yang berstatus Kecamatan itu."Kalau didiamkan saja, Pemerintah terkesan tutup mata, padahal sudah banyak jatuh korban luka luka ringan bahkan luka berat disini. Kita sangat mendukung aksi sindiran ini,"ujar Robi, salah seorang pengendara yang kebetulan melintas.

Terpisah, sejumlah warga yang kompak membisu selama aksi protes itu, tak membantah aksi yang dilakukan itu secara spontan tanpa terencana jauh jauh hari."Baca saja poster kami ini bang, inilah curahan hati nurani kami,"ungkap salah seorang warga yang menggelar aksi tersebut yang tidak ingin diketahui identitasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kondisi jalan protokol yang tidak jauh dari simpang Babussalam itu rusak parah diduga dikarenakan tidak bagusnya aliran drainase yang ada disekitarnya. Melubernya air drainase yang tersumbat terus menggenangi badan jalan hingga membuat lubang kecil hingga membesar. Meski sebelumnya sempat diperbaiki dengan hanya ditimbun menggunakan material kerikil dan dibiarkan begitu saja oleh pihak terkait, membuat kerusakan jalan itu kembali memprihatinkan dan berujung akan aksi protes tersebut.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang