Kamis, 11 Juli 2019 14:46

Sempat Salah Paham, Wartawan dan Jaksa Kejari Rohil Akhirnya Berdamai

Kesalahpahaman yang terjadi antara seorang wartawan anggota PWI Rohil dengan seorang jaksa Kejari Rokan Hilir, akhirnya berakhir dengan damai.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Wartawan Rokan Hilir tergabung dalam Persatan Wartawan Indonesia (PWI), Abdurahman dan salah seorang Jaksa di Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, NJ berdamai. Keduanya sempat berselisih paham di Pengadilan Negeri Rokan Hilir, diawali wartawan memotret jaksa tersebut tanpa toga dalam ruang sidang.

Perdamaian disaksikan Kejari Rohil, Gaos Wicjaksono, SH, MH didampingi sejumlah kasi dan Ketua PWI Rohil Noprio Sandi, ST bersama sejumlah anggota, Kamis (11/7/19) di ruang kerja Kajari.

Dalam pembuka mukadimah, Kajari Rohil, Gaos Wicjaksono mengatakan, perdamaian merupakan jalan terbaik dalam menyelesaikan masalah, dengan tidak mengedepankan ego masing-masing.

Secara institusi pihaknya mengaku sudah meminta maaf, namun untuk lebih baik lagi, kedua belah pihak yang sempat salah paham dipertemukan. Karena hubungan antara kejaksaan dan wartawan selama ini terjalin dengan baik.

Ketua PWI Rohil, Noprio Sandi, ST juga menyatakan permohonan maafnya atas kesalahpahaman ini. “Sebenarnya, disaat pihak kejaksaan atas nama institusi telah meminta maaf membuat situasi menjadi damai, sehingga sejumlah anggota PWI Rohil maupun di Riau merasa sudah ada penyelesaian, meski sempat naik dalam sejumlah pemberitaan,” sebut Noprio Sandi pertemuan itu.

Kedua belah pihak, Abdurrahman dan Jaksa NJ bersalaman, keduanya kembali terlihat akrab setelah saling memahami kekeliruan masing-masing.

Sebelumnya, Abdurahman sempat mengkonfirmasi keatasan Jaksa Njmengapa dia tidak memakai toga saat berada dalam salah satu ruang sidang di Pengadilan Negeri Rokan Hilir, Ujung Tanjung, dan hasil konformasinya menyatakan kalau jaksa tersebut dalam keadaan mengantri, dan hakim tidak menegurnya.

Jaksa NJ saat itu merasa keberatan dan sempat menduga kalau Abdurahman sengaja ingin menjatuhkannya, sehingga terjadi selisih paham.*(nop)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang