Kamis, 11 Juli 2019 09:12

Sempat Diprotes Warga,, Merger Tiga SDN di Pekanbaru Berjalan Lancar

Sempat muncul protes warga terkait penggabungan 3 SDN di Sukajadi. Padahal semua berjalan lancar.

Riauterkini - PEKANBARU - Pagi ini, Kamis (11/07/2019) SD Negeri 1 Pekanbaru Sudah memulai proses belajar mengajar. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada masalah dengan penggabungan (merger) sekolah SDN 10, 156 dan 01.

Desi warga Jalan Kopi, salah seorang tua murid di SDN 1 mengatakan bahwa anaknya sudah masuk dalam kelas melaksanakan proses belajar dan mengajar.

"Alhamdulillah, anak saya ada dua orang kelas satu dan kelas dua. Sekarang mereka sudah masuk kelas," ujar Desi sembari duduk di depan halaman Sekolah.

Ditempat yang berbeda, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal menjelaskan bahwa langkah pihaknya melakukan Merger tiga sekolah menjadi satu untuk mengoptimalkan kinerja Kepala sekolah.

Jika sebelumnya di kompleks SD O1 Pekanbaru ada tiga Kepala sekolah yang muridnya tidak begitu banyak, kini sudah dimerger dan dipimpin satu kepala Sekolah.

"Jadi ke khawatiran orang tua siswa bahwa ruang kelas kurang itu tidak benar. Pasalnya berdasarkan pengalaman setiap tahun Sekolah ditengah kota minim peminat. Ini buktinya SD 1 Pekanbaru tidak ada persoalan lagi," singkat Abdul Jamal. (dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang