Kamis, 11 Juli 2019 08:17

Tenggelam di Kolam Buangan, Bocah di Pangean, Kuansing Tewas

Seorang bocah di Pangean, Kuansing tak tertolong nyawanya. Tewas akibat tenggelam di kolam buangan.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - RAR bocah berusia 5 tahun menghembuskan nafas terakhirnya setelah tenggelam di kolam pembuangan warga Dusun II Desa Sako, Kecamatan Pangean, Rabu (10/7/2019) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Tewas RAR dibenarkan Kapolres Kuansing, AKBP Muhammad Mustofah, Sik melalui Polsek Pangean, AKP Hendra Setiawan, SH Kamis (11/7/2019) pagi via WhatsApp.

"Korban sempat dibawa ke Puskesmas Pangean, namun karena terlalu lama di dalam air sehingga lemas akhirnya korban tak terlong lagi," ujar Kapolsek Pangean, pecinta paramotor ini.

Diterangkan Kapolsek awal mula kejadian, korban bersama tiga temannya A, R, dan P pergi bermain jalur-jaur (perahu kecil) ke Dusun II Desa Sako, tempat kolam pembuangan warga pada Rabu sorenya.

"Sambil main perahuan di aliran pembuangan mereka juga mandi, namun ia tak mengetahui air di kolam cukup dalam akhir tenggelam sekira pukul 17.30 WIB," jelas Kapolsek.

Sementara korban baru diketahui tenggelam kata Kapolsek, setelah ibu teman korban mencari anaknya P yang ikut bersama koraban, lalu Ibu P ini menanyakan korban, anaknya menjawab bahwa korban ini masih menyelam dan belum keluar dari air.

"Mendengar penjelasan anaknya ini, lalu ibu dari P sebagai saksi berteriak minta tolong, hingga warga berdatangan," terang Kapolsek.

Selanjutnya, menurut Kapolsek Elit turun ke dalam kolam melakukan penyelaman dan mengangkat koban yang kondisinya sudah lemas. Kemudian sempat dilarikan ke Puskamas, namun kata Kapolsek sudah tak tertolong lagi.

"Sejauh ini tindakan yang sudah kita lakukan mendatangi TKP mencatat saksi dan olah TKP. Korban dari informasi yang kita terima pagi ini akan dikebumikan," jelasnya.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang