Rabu, 10 Juli 2019 20:28

Hebohnya Pesta Rakyat Diacara Hari Bhayangkara di Mapolres Kampar

Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 Polres Kampar berjalan meriah. Berbagai pemainan rakyat dilombakan dalam acara tersebut.

BANGKINANG - Acara syukuran dalam rangka puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Mapolres Kampar, Rabu (10/7/2019) terasa berbeda. Selain upacara, acara dimeriahkan berbagai permainan rakyat.

Permainan itu diantaranya tarik tambang, lomba makan kerupuk dan panjat batang pinang. Masyarakat dan anggota kepolisian bahkan Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira turut membaur dan bermain bersama anggotanya dan masyarakat.

Acara syukuran ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, Bupati Kampar yang diwakili Sekdakab Kampar Yusri, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf. Aidil Amin, Ketua PN Bangkinang Unggul Tri Esthi, Kajari Kampar Dwi Antoro, Danyonif 132/ BS Mayor Inf. Widyudha Tama.

Selain itu hadir sejumlah kepala dinas instansi terkait, pimpinan perusahaan, pimpinan organisasi pers dan awak media, pejabat utama Polres Kampar, para Kapolsek dan seluruh perwira Polres Kampar, ketua dan segenap pengurus Bhayangkari Cabang Kampar, Ketua serta pengurus Persit Kodim 0313/ KPR, sejumlah tokoh masyarakat, purnawirawan Polri dan warakawuri.

Sekda Kampar Yusri menyampaikan ucapan terima kasih Pemkab kepada Polres Kampar atas terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif serta penyelesaian berbagai konflik yang terjadi di masyarakat sehingga terpeliharanya stabilitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Kampar.

Sementara itu Kapolres Kampar dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Kepala Kepolisian RI. Kapolri diantaranga menyampaikan, peringatan Hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 tahun 1946, melalui penetapan tersebut Jawatan Kepolisian Negara yang semula berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri, ditetapkan menjadi Jawatan tersendiri yang langsung berada dibawah Perdana Menteri atau Presiden.

Peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946 itu menjadi momentum meleburnya berbagai elemen kepolisian ke dalam satu institusi kepolisian yang bersifat nasional.

Berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir melalui program promoter yang dititik beratkan pada 3 kebijakan utama yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media.

Implementasi program promoter ini telah menunjukkan hasil yang baik dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dimana pada tahun 2016 lalu Polri termasuk 3 institusi dengan kepercayaan publik rendah dan saat ini berdasarkan hasil survei oleh berbagai lembaga kredibel telah berada pada 3 besar lembaga yang dipercaya publik.

"Berbagai capaian yang diraih Polri tersebut akan mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan, guna mendapatkan kepercayaan publik yang amat penting dalam era reformasi ini," katanya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Kampar didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Viola Andri Ananta, dilanjutkan penyerahan tumpeng kepada anggota Polres Kampar tertua Aiptu Darmansyah dan Anggota termuda Bripda Sandi Hermawan.

Berikutnya pemberian cenderamata kepada warakawuri oleh Kapolres Kampar serta penyampaian pesan, kesan dan harapan oleh perwakilan warakawuri kepada Polres Kampar.

Pemberian cenderamata juga diberikan Kapolres Kampar kepada personel yang telah naik pangkat periode 1 Juli 2019 dan ASN Polri periode 1 April 2019.

Kemudian pemberian hadiah kepada pemenang lomba menembak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Selain itu juga dilakukan penandatanganan prasasti renovasi dan lenambahan fasilitas TK Yayasan Kemala Bhayangkari 6 Bangkinang, oleh Ketua Cabang Bhayangkari Kampar Ny. Viola Andri Ananta.***(man)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang