Rabu, 10 Juli 2019 13:18

Banyak Anak Tempatan Tak Lulus, RT di Purnama Demo SMKN 1 Dumai

Sebanyak 25 RT di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat 'geruduk' SMK Negeri 1 Dumai menuntut keadilan dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru melalui zonasi tempatan.

Riauterkini-DUMAI- Sebanyak 25 RT yang berada di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat menggeruduk SMK Negeri 1 Dumai menuntut keadilan dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru melalui zonasi tempatan.

Salah satu perwakilan RT Abdul Gani mengatakan, sangat menyayangkan adanya peserta didik baru yang masuk dalam zonasi tidak lulus masuk SMK Negeri 1 Dumai di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

"Kami dari 25 RT yang berada di Kelurahan Purnama mendatangi sekolah dan ingin menemui kepala sekolah, tapi pihak kepala sekolah tidak bisa dijumpai. Padahal kami mau minta penjelasan soal ini," ujar kepada riauterkini.com, Rabu (10/719).

Ironisnya kata Gani, dalam penerimaan murid ini anak kurang mampu juga tidak lulus masuk SMK Negeri 1 Dumai. "Kami dari puluhan RT ini merasa terpanggil. Banyak warga kami mengeluh anaknya tidak lulus masuk sekolah," jelasnya.

Menurutnya, program jalur tempatan yang diterapkan ini hanya omong kosong. Buktinya banyak anak tempatan yang berada di Kelurahan Purnama tidak lulus di SMK Negeri 1 Dumai. "Jalur tempatan program omong kosong," tegasnya.*(had)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang