Kamis, 27 Juni 2019 06:49

Dugaan Suap KPPS oleh Caleg Terpilih Sekaligus Anggota DPRD Riau Diselidiki Polresta Pekanbaru

Seorang Caleg terpilih yang juga anggota DPRD Riau diduga suap KPPS. Kasusnya mulai diselidiki Polresta Pekanbaru.

Riauterkini - Polresta Pekanbaru tengah menyelidiki dugaan suap yang yang diterima oleh salah satu Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh salah satu anggota DPRD Riau berinisial NJ saat hendak maju di Pileg 2019 kemarin.

KasatcReskrim Polresta Pekanbaru AKP Awaludin, Rabu (26/6/2019) mengatakan pihaknya hari ini telah memeriksa satu orang saksi untuk mendalami dugaan suap tersebut. "Benar, sudah dilaporkan, hari ini kita memeriksa satu orang saksi untuk mendalami laporan dugaan suap itu," Katanya.

Meski begitu, Awal menerangkan bahwa laporan masih dalam kategori delik aduan. Ia menyebutkan pihaknya membutuhkan sejumlah bahan dan keterangan saksi untuk meningkatkan kasus tersebut. 

"Saat ini kita masih melakukan Pulbaket dulu. Nanti apakah delik aduan ini apakah terpenuhi unsur pidana atau tergantung pada hasil penyelidikan," kata Awal.

Salah satu strateginya, kata Awal, pihaknya memintai keterangan sejumlah saksi. Jika keterangan dirasa cukup, pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka.

"Masih satu saksi yang kita periksa saat ini, oknum calegnya (NJ) belum diperiksa,"tutupnya***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang