Rabu, 26 Juni 2019 17:31

Lepas 436 Peserta Kukerta Universitas Riau,‎ Sekda Rohul Pesankan ini ke Mahasiswa

Sekdakab Rohul melepas 436 mahasiswa peserta Kukerta dari Universitas Riau. Dalam amanatnya, ia menyampaikan sejumlah pesan untuk mereka.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sekira 436 mahasiswa dari Universitas Riau (UR atau UNRI) melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN atau Kunkerta) selama beberapa bulan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kehadiran mahasiswa KKN asal UR disambut antusias oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Selasa (25/6/2019).

Ratusan mahasiswa UR akan melaksanakan Program‎ Kunkerta selama beberapa bulan di Kabupaten Rokan Hulu, dan disebar di lima kecamatan.

Sekda Rokan Hulu Abdul Haris, dalam sambutannya mengharapkan kehadiran mahasiswa di Negeri Seribu Suluk, dalam rangka melaksanakan tugas pengabdian ke masyarakat dapat memberikan warna tersendiri bagi kemajuan masyarakat dan desa.

Pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Sosial Rokan Hulu ini mengungkapkan program Kunkerta mahasiswa UR ini tentunya akan‎ menjadi suatu penghargaan tersendiri bagi masyarakat, dan pemerintah daerah akan menerima masukan berharga, dan kontribusi ide kreatif dari mahasiswa untuk memajukan desa.

Sekda mengungkapkan ratusan mahasiswa UR ini melaksanakan program Kunkerta di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, yakni Kecamatan Kabun, Ujung Batu, Tandun, Rambah Hillir, dan Kecamatan Rambah.

Adanya program Kunkerta ini, Sekda mengharapkan desa-desa yang menjadi lokasi program Kunkerta dapat terbantu dalam menemukan dan menggali potensi-potensi yang ada.

"Minimal kita bisa memetakan kebutuhan masyarakat, termasuk apa yang harus dibuat dan dilakukan," jelas Sekda Rokan Hulu.

Sekda juga meminta mahasiswa untuk menyerap aspirasi masyarakat, dan bisa memberikan masukan, sehingga menjadi bahan referensi bagi pemerintah daerah untuk kemajuan proses pembangunan.‎

Camat dan Kepala Desa‎ juga diminta Sekda Rokan Hulu ikut membantu dan bekerjasama baik dengan mahasiswa UR yang tengah melaksanakan Program Kunkerta, demi kemajuan pembangunan desa atau kecamatan.

"Berikan pemahaman kepada adek-adek mahasiswa, dan bantu mereka dalam tugas, sehingga KKN yang dilaksanakan di Rokan Hulu bisa berjalan dengan baik dan lancar," imbau Sekda.

Masih di tempat sama, Koordinator KKN UR Ibnu Daqiqil, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah yang telah memberikan ruang kepada mahasiswa UR untuk melakukan Kunkerta di Negeri Seribu Suluk.

Ia mengungkapkan peserta Kunkerta URdi Kabupaten Rokan Hulu di 2019 sekira 436 mahasiswa. Selama melaksanakan Kunkerta, mereka akan didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang terbagi di lima kecamatan.

Ibnu mengharapkan peserta Kunkerta UR benar-benar menjalankan tugas sesuai yang telah direncanakan, dan bisa membangun kerjasama dengan masyarakat, serta dengan tokoh di desa.

"Jangan pernah berprilaku sombong. Jalinlah kerjasama yang baik, buatlah warna di tempat KKN kalian masing masing," pungkas Ibnu.***(Adv/Pemkab Rokan Hulu)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang