Rabu, 26 Juni 2019 17:21

Permudah Pelaku Usaha, DPMPSP Bengkalis Sosialisasikan OSS di Mandau

Sistem Online Single Submission disosialisasikan di Mandau. Sistem ini diharapkan akan memudahkan para pelaku usaha untuk mendapatkan perizinan.

Riauterkini - DURI - Guna mempermudah pelaku usaha maupun calon pelaku usaha dslam mendapatkan perizinan dengam mudaj tanpa harus buang waktu mengunjungi instansi terkait, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Bengkalis menghadirkan sistem Online Single  Submission (OSS).

Agar sistem tersebut berjalan sesuai harapan, Rabu (26/6/19), OSS resmi di sosialisasikan dihadapan para undangan yang berasal dari tenaga teknis pelayanan pada publik, perusahaan dan lainnya.

Bertempat disalah satu hotel berbintang di Kota Duri, Kepala DPMPSP Bengkalis, Basuki Rakhmad melalui Sekretaris Rafiardhi Ikhsan mengatakan meski program itu telah berjalan sejak bulan Juni 2018 lalu, namun terhitung hari ini baru kita gencarkan sosialisasinya, guna menunjang kinerja program ini,"ujarnya.

Dikatakan Rafiardhi, untuk tahap awal bagi pelaku usaha yang mendapatkan informasi dapat mengakses web.oss.go.id.

"Seluruh peserta diajarkan memahami teknis dan prosedur perizinan online yang berlaku. Dalam pengurusan izin, seluruh data dan berkas di upload ke web,"jelasnya.

Dikatakan Rafiardhi lagi, untuk pemateri di kegiatan sosialisasi yang berlangsung selama 2 hari tersebut, pihaknya sengaja menghadirkan pemateri yang berasal dari Jakarta dan Kabupaten Siak selaku pihak yamg sudah terlebih dahulu menerapkan sistem OSS itu didaerahnya.

"Harapan saya kedepan, para pelaku usaha dapat memahami prosedur dan kami pihak Dinas siap membimbing segala prosedur perizinan. Intinya, setiap usaha wajib memiliki izin,"tegasnya.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang