Rabu, 26 Juni 2019 13:58

Puluhan ASN dan Honorer PN Bengkalis Mendadak Ikuti Tes Urine

Mengantisipasi pengaruh obat-obatan terlarang di kalangan penegak hukum, sebanyak 46 ASN dan honorer di PN Bengkalis mendadak wajib mengikuti tes urine.

Riauterkini-BENGKALIS- Berjumlah 46 orang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk tenaga Honorer di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis mendadak wajib mengikuti tes urine, Rabu (26/6/19) pagi.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi dan menghindari pengaruh obat-obatan terlarang tersebut, bekerja sama dengan Polres Bengkalis melalui Polisi Kesehatan (Polkes).

Tes urine dimulai sekitar pukul 08.00 WIB ini langsung dipimpin oleh Ketua PN Bengkalis, Rudi Ananta Wijaya, SH, MH di Kantor PN Bengkalis, Jalan Karimun.

Ketua PN Bengkalis Rudi Ananta Wijaya, disela-sela kegiatan tes urine mengakui, bahwa tes urine tersebut secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Kegiatan tes urine ini juga merupakan Program Mahkamah Agung (MA).

"Tes urine ini merupakan program dari MA, bertujuan agar seluruh pegawai dan honorer di pengadilan itu bersih dari pengaruh obat-obatan terlarang," ungkapnya.

Dia menjelaskan untuk hasil resmi, pihak PN Bengkalis masih menunggu dari pihak Polres Bengkalis sekitar dua hari kemudian.

"Tapi kalau dilihat secara kasat mata, sepertinya semuanya bersih dari pengaruh Narkoba," katanya lagi.

Ketua PN juga menegaskan, apabila memang nantinya dari hasil tes urine itu ada yang ditemukan positif pengaruh narkoba, maka langkah awal akan dilakukan pembinaan.

"Tapi apakah nantinya masih bisa dibina atau tidak bisa dibina, maka akan kita tindaklajuti kemudian. Sebab kita tidak bisa berandai-andai, karena masih menunggu hasil resminya," imbuhnya.

Selain Ketua PN Bengkalis Rudi Ananta Wijaya, juga terlihat Humas PN Bengkalis Zia Ul Jannah Idris, SH, Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Ismanto turut memantau berjalannya pelaksanaan tes urine ini.***(dik)

Foto : Tes urine ASN dan Honorer PN Bengkalis, Rabu (26/6/19) pagi.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang