Rabu, 26 Juni 2019 13:47

LAMR Sokong Langkah Hukum Pemprov Riau Laporkan Penghina Gubri

LAM Riau menyatakan dukungannya kepada Pemprov Riau yang mengambil langkah hukum atas penghinaan yang diduga dilakukan oleh supporter PSPS.

Riauterkini - PEKANBARU - Ketua Umum MKA Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Datuk Al azhar menyokong langkah hukum yang dilakukan Pemprov Riau dengan mengadukan supporter PSPS yang menghinan dan menghujat Gubernur Riau H Syamsuar.

Hal ini dikatakan Al Azhar setelah mendengarkan curhat Syamsuar saat LAMR melamar orang nomor satu di Riau ini untuk penabalan gelar adat Datuk Sri Setia Amanah Rakyat Riau, Senin (25/6/2019) malam di gubernuran.

"Kita menyokong langkah hukum yang diambil Pemprov Riau, karena memang perbuatan yang tak patut itu tidak boleh dibiarkan," ungkap Al Azhar.

Al azhar menduga, ada indikasi kesengajaan dari aksi demo suppoter PSPS di akhri pekan lalu. Hal ini dapat dilihat spanduk yang sudah disiapkan, begitu juga yel-yel dalam bentuk nyanyian begitu kompak dinyanyikan.

"Jika ada yang mengatakan itu aksi spontan, apa spanduk dibisa dicetak secara spontan juga, jadi ini kuat dugaan kita ada aktor di belakang ini semua," kata Al azhar.

Al Azhar juga menyebutkan, jika ada keinginan mengaudit PSPS hal ini juga jalan terbaik agar ke depan PSPS lebih baik lagi. Selain itu tujuannya agar persoalan-persoalan yang ada semakin jelas.

"Besok, Selasa (26/6/2019), LARM secara kelembagaan akan rapat menyatakan sikap terkait penghinaan terhadap gubernur Riau ini," ujar Al azhar.*(rls/mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang