Rabu, 26 Juni 2019 10:03

Kebakaran di Panipahan, Rohil Ludeskan Puluhan Rumah dan Kios

Musibah kebakaran hebat terjadi di Panipahan, Rohil. Puluhan rumah dab kios ludes diamuk kobaran api.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir membara lagi. 21 rumah terbakar.

Informasi yang berhasil dirangkum, kebakaran terjadi pas tengah malam, sekitar pukul 00.00 WIB, Rabu (26/6/19), sekitar satu jam kemudian, baru bisa dipadamkan, puluhan rumah hangus.

Dari sejumlah video yang beredar dimedia sosial, ketika kebakaran terjadi, tak banyak yang bisa diperbuat masyarakat, namun terdengar, adanya keluhan masyarakat tidak adanya pemadam kebakaran.

“Ada 21 rumah Pak, mohon bantuan,” jawab Ketua Orsat ICMI Palika Rohil, Rahmanyus melalui WA.

Atas kejadian tersebut, Ikatan Cendiakan Muslim Indonesia (ICMI) Rokan Hilir langsung menaruh perhatian, Ketua ICMI Rohil, Suratmin langsung menghimbau kepada sejumlah anggota untuk berpartisipasi dalam meringankan beban warga yang ditimpa kebakaran.

“Kepada semua saudara-saudara, kakanda, ayunda, adinda.....bagi yang punya keringanan rezeki, untuk membantu saudara-saudara kita, kalau bisa, besok segera kita salurkan. Nanti sumbangan kita salurkan melalui Orsat Palika,” tulis Suratmin dalam Group WA Pengurus Orda ICMI.***(nop)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang