Selasa, 25 Juni 2019 16:33

Cuci Uang Narkoba,
Bandar di Bengkalis Ini Dituntut 5 Tahun Penjara

Jaksa menuntut Eri Khusnadi hukuman penjara selama 5 tahun. Warga Bengkalis itu didakwa telah melakuan praktik pencucian uang hasil penjualan narkoba.

Riauterkini-BENGKALIS- Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bengkalis, menuntut terdakwa Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Eri Khusnadi (32) alias Eri Jack dengan hukuman 5 tahun penjara.

Menurut Penuntut, Eri Jeck secara sah dan meyakinkan bersalah sebagai dijerat dengan Pasal 3 dan Pasal 4 Undang-undang RI Nomor 8/2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU.

Pembacaan tuntutan oleh JPU dalam agenda sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis yang digelar pada Rabu (19/6/18) kemarin.

Majelis hakim dipimpin Dame P. Pandiangan, SH dengan dua hakim anggota Aulia F. Widhola, SH dan Mohd. Rizky Musmar, SH, sedangkan JPU Aci Jaya Saputra, SH dan Penasehat Hukum (PH) terdakwa, Farizal, SH.

Kemudian seluruh barang bukti berupa sejumlah rekening bank, 2 unit Jet Sky, 1 unit kapal kayu dan 1 unit mobil dengan nilai lebih kurang Rp1 miliar disita oleh negara.

Demikian yang disampaikan Kasi Pidum Kejari Bengkalis Iwan Roy Charles, SH, ketika dihubungi wartawan, Selasa (25/6/18) siang.

Seperti dikabarkan, terdakwa Eri Jack merupakan warga Kecamatan Bantan, terpidana bandar kepemilikan Narkoba jenis sabu dan ratusan ribu pil ekstasi sempat divonis hukuman mati oleh PN Bengkalis dan kemudian divonis seumur hidup melalui Kasasi Mahkamah Agung (MA).***(dik)

Foto : Terdakwa Eri Jeck ketika mendengarkan vonis mati oleh PN Bengkalis sebelum ditetapkan ke pidana seumur hidup oleh MA beberapa waktu lalu.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang