Senin, 24 Juni 2019 12:55

Mulai Dikerjakan, Dinas PUPR Kuansing Janji Jalan ke Pasar Modern Tiga Hari Tuntas

Jalan menuju Pasar Modern Telukkuantan mulai dikerjakan. Ditargerkan tuntas dalam tiga hari.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing, menargetkan akses masuk ruas jalan menuju Pasar Modern siap dalam waktu tiga hari.

"Kalau tidak hujan, kita targetkan dalam tiga hari ini siap dikerjakan dan sudah bisa dimanfaatkan untuk dilalui," ujar Ade Fahrer Arif Plt. Kadis PUPR Kuansing, Senin (24/6/2019) kepada riauterkini.com.

Menurut Ade, hari ini bahan sudah mulai masuk berupa batu untuk disebar di ruas jalan tersebut. Kalau tidak ada kendala menurutnya tiga hari bisa tuntas dan paling lambat seminggu.

"Pokoknya dalam minggu ini kita upayakan siap. Batas waktu sesuai permintaan Bupati 10 Juli nanti kan sudah harus selesai, maka ini terus kita gesa," kata Ade.

Dikatakan Ade, untuk kontruksi bagian dasar ruas jalan ini tanah yang lembek telah dikeruk, kemudian baru dilakukan penimbuhan ulang supaya nantinya tidak ambruk saat dilewati kenderaan.

"Untuk bagian dasar jalan masuk ini sudah dilakukan pengerukan oleh anggota kita di lapangan. Terutama titik yang mengendap lumpur. Kita mengkaji itu supaya ketahanannya terjamin nantinya," ungkap Ade.

Sementara, dari pantauan riauterkini.com, saat ini dua alat berat di kerahkan di lokasi depan Pasar Modern. Penimbunan dilakukan di dua arah kiri dan kanan pintu masuk Pasar. Sebelumnya, pada Kamis lalu Bupati Mursini, mengerahkan ASN di lingkup Pemkab Kuansing, bergotong membersihkan areal Pasar Modern sebelum akan di tempati para pedagang.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang