Senin, 24 Juni 2019 11:44

Bocor Penyebab Speed Boat Pemkab Pelalawan Tenggelam Saat Sandar di Kuala Kampar

Speed Boat milik Pemkab Pelalawan tenggelam saat sandar di Kuala Kampar. Penyebabnya ada kebocoran.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Teka-teka penyebab ditemukan 'Speed Boat' nyaris tenggelam bantuan APBN Tahun Anggaran (TA) 2018 yang diperuntukkan untuk tranportasi air desa Serapung kecataman Kuala Kampar terjawab sudah.

Penyebab speed boat bertuliskan,didindingnya, Pelalawan Emas 2 nyaris tenggelam diakibatkan lambung kapal bocor. Hal tersebut diperkuat dengan surat kepala desa Serapung, Syafullah, SE yang ditujukan kepada Kadishub Pelalawan tertanggal 20 Juni 2019.

Ada tiga poin penting dalam surat satu lembar ini, diantaranya. Poin pertama dimana Speed boat tersebut berada didalam sungai (tempat parkir) didusun II parit kota desa Serapung yang sudah hampir dua bulan tidak digerakkan dikarenakan tidak ada keperluan pemerintah desa dan warga.

Poin kedua, dimana pada hari selasa tanggal 18 Juni 2018 sekitar pukul 10.00 WIB diketahui bahwa Speed boat tersebut tenggelam, kemudian telah dilakukan upaya untuk membuang air dengan cara menguras dengan mesin robin, namun belum maksimal dikarenakan banyak air didalam body Speed boat tersebut.

Sementara poin ketiga, Speed Boat dipindahkan ketepian pantai untuk dilakukan pembuangan air kembali dan mesin Speed boat sudah diangkat dan sudah dilakukan pembersihan.

Terakhir kesimpulan, surat ini menyebutkan berdasarkan hasil pemeriksaan, bahwa tenggelamnya Speed boat tersebut diakibatkan bocor pada bagian body.***(feb)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang