Sabtu, 22 Juni 2019 11:55

Asisten III Pemko Pekanbaru Buka Dragon Boat Festival di Sungai Siak

Digelar Dragon Boat Festival di Sungai Siak. Kegiatan sempena HUT ke-235 Kota Pekanbaru dibuka Asisten III.

Riauterkini - PEKANBARU - Dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 235, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru menggelar kejuaraan Pekanbaru Internasional Dragon Boat Festival (PIDBF) 2019.

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka secara resmi oleh Asisten III Pemko Pekanbaru, Baharudin ditepian Sungai Siak tepatnya di halaman rumah Singgah Tuan Kadi, Jumat Sore.

Dalam sambutannya, Baharudin sangat mengapresiasi KONI Pekanbaru yang telah membuat event berskala Internasional dalam menyemarakkan hari jadinya Kota Pekanbaru.

"Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi event yang dilakukan KONI ini, semoga dengan event Dragon Boat Festival bisa berkelanjutan dan menjadi Icon di Kota Madani," jelas Baharudin.

Kemudian, Baharudin mengatakan terwujudnya Event ini sama sekali tidak membebani APBD Kota Pekanbaru. Dengan menjalin kerjasama dengan pihak ketiga mereka sukses melaksanakan event ini.

"Saya berharap apa yang dilakukan KONI Kota Pekanbaru bisa dicontoh oleh organisasi lain. Dimana kegiatan yang dilakukan tidak tergantung pada APBD," paparnya.

Disisi lain, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru Anis Murzil ST mengatakan, pelaksanaan iven di tepi sungai terdalam di Indonesia ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Mulai dari 21-23 Juni 2019.

Event ini adalah yang pertama dilakukan di Indonesia. Ini salah satu cara kita mempublikasikan bahwa di Kota Pekanbaru ini ada sungai terdalam di Indonesia yang kondisinya sekarang perlu diperhatikan dan ini bisa dijadikan sarana olahraga.

"Sedikitnya, ada 25 Tim bersaing dalam event Dragon Boat Festival ini, kepada masyarakat Kota Pekanbaru saya mengajak mari ramaikan dan saksikan perlombaan ditepian Sungai Siak ini," jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Panitia menyediakan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah. Juara I akan memperoleh hadiah Rp10 juta plus medali, Juara II sebesar Rp7,5 juta plus medali, dan Juara III meraih Rp5 juta plus medali. (dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang