Jum’at, 21 Juni 2019 17:25

Sejak Sepekan Terakhir, Harga Si Pedas Meroket di Bengkalis

Harga cabe merah sejak sepekan lalu melambung tinggi di Pulau Bengkalis. Dinas terkait mengatakan kenaikan terjadi sejak pasca Lebaran lalu.

Riauterkini-BENGKALIS- Harga sejumlah kebutuhan pokok di Bengkalis mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Seperti terjadi terhadap komoditi cabai merah atau si pedas sejak sepekan ini naik mencapai hampir 43 persen dari harga sebelumnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis H. Raja Arlingga melalui Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan, M. Jepri ketika dikonfirmasi menyebutkan, bahwa berdasarkan dari hasil pantauan, Rabu (19/6/19) kemarin harga cabai mengalami kenaikan sejak masuknya lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Harga cabai merah di Pasar Tradisional Terubuk Bengkalis terpantau sebelum lebaran dengan harga Rp40 ribu perkilogram dan setelah lebaran menjadi Rp70 ribu perkilogramnya atau naik sebesar Rp30 ribu.

"Dari hasil pantauan di lapangan kondisi harga cabai naik Rp70 ribu, jika dibandingkan sebelum lebaran kemarin," ungkapnya, Jum'at (21/6/19).

Menurut Jepri, kenaikan harga cabai ini dikarenakan masih suasana lebaran dan petani belum mulai bekerja seperti biasa, dan kenaikan juga dipicu upah naik.

"Untuk harga komoditi yang lain rata-rata turun dan stabil. Kita terus melakukan pengawasan di pasar sehingga inflasi tetap terjaga," imbuhnya.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang