Kamis, 13 Juni 2019 08:31

Tak Hanya Candi Prambanan, Ini 5 Tempat Wisata Keluarga Asyik di Jogja

Liburan ke Jogja identik dengan menjelajah candi, terutama Candi Prambanan yang merupakan candi terbesar di provinsi ini. Selain memiliki Candi Prambanan yang megah, Jogja juga punya banyak tempat liburan seru lainnya yang bisa dinikmati bersama keluarga.

foto:tamanpintar.co.id

Tak perlu khawatir dengan kenaikan harga tiket pesawat terbang. Cek info bus dan travel untuk lokasi anda dan nikmati perjalanan liburan ke Jogja dengan nyaman tanpa bikin kantong bolong. Kalau belum punya bayangan bakal main ke mana saja, berikut ini adalah 5 rekomendasi untuk liburan di Jogja.

1.Seru Bersama di Kids Fun Park

Banyak taman bermain di Jogja, salah satu yang wajib dikunjungi adalah Kids Fun Parc. Berlokasi di Jl Wonosari Km 10, tepatnya di jalur menuju kawasan Gunungkidul. Kurang lebih perjalanan sekitar 30 menit dari pusat kota Jogja.
Di sini aneka wahana permainan bisa dijajal anak dan orangtua. Mulai dari taman bermain yang penuh dengan air hingga tempat yang seru buat foto-foto. Anak-anak dan orang dewasa pasti menikmati waktu berlibur di sini.

2. Belajar Bersama di Taman Pintar

Jika ingin liburan ke tempat yang tak jauh dari pusat kota, ajaklah keluarga ke Taman Pintar. Wahana wisata ini berlokasi di Jl Panembahan Senopati no 1 – 3, tak jauh dari Benteng Vredeburg yang berada di ujung jalan Malioboro.
Selain bermain, anak-anak juga bisa belajar banyak hal di sini. Rekreasi dan edukasi dipadukan dengan apik di Taman Pintar Jogja, ditambah dengan kegiatan fisik yang menarik dan pastinya disukai oleh anak-anak. Liburan lengkap dengan lokasi yang mudah dijangkau bisa dilakukan di sini.

3.Belajar Mengenal Pesawat di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

Seperti namanya, museum ini menyimpan berbagai benda kedirgantaraan. Terutama berbagai jenis pesawat terbang, dengan berbagai ukuran dan model yang pastinya menarik.
Museum ini berlokasi di kawasan Bandara Adi Sucipto dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Selain melihat koleksi pesawat terbang, anak-anak juga bisa mempelajari sejarah masing-masing pesawat yang pastinya memberikan pengetahuan baru untuk mereka.

4. Nikmati Petualangan di The World Landmarks Merapi Park

Jika cuaca sedang cerah, tidak ada salahnya untuk mengajak anak-anak liburan ke The World Landmarks Merapi Park. Dengan menumpang jeep dari Jogja, nikmati petualangan ke sungai pasir yang menjadi tempat tumpahnya lahar dari Gunung Merapi.
Selain menikmati alam, anak-anak juga bisa belajar sejarah Gunung Merapi langsung dari lokasinya. Siapkan jaket tebal dan masker ya, agar perjalanan nyaman.

5. Bermain di Desa Wisata Rumah Domes

Jogja punya banyak spot liburan kekinian yang tersebar di berbagai tempat. Salah satunya adalah Desa Wisata Rumah Domes yang juga dikenal dengan sebutan Kampung Teletubbies. Di sini, anda akan menemukan bangunan yang mirip dengan rumah di  tayangan Teletubbies.
Anak-anak bisa bermain di sekitar kampung dan juga berfoto di beberapa spot menarik. Nikmati pula aneka hidangan khas Jogja selama berada di sini. Menyantap makanan sambil menikmati pemandangan alam, pasti jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Cek info bus dan travel menuju Jogja. Pesan sekarang dan selamat menikmati liburan bersama keluarga di Kota Gudeg!




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang