Kamis, 20 Juni 2019 21:42

40 LO Kampar Internasional Dragon Boat Festival 2019 Diberikan Pembekalan

Belasan negara bakal ramaikan Kampar Internasional Dragon Boat Festival 2019. Untuk memberikan pelayanan maksimal, 40 LO diberikan pembekalan.

BANGKINANG - Panitia Kampar Internasional Dragon Boat Festival (KIDBF) 2019 terus mematangkan persiapan guna memaksimalkan pelayanan kepada peserta. Sebanyak 40 orang liasion officer (LO) yang akan terlibat dalam perhelatan di Danau Rusa, Kecamatan XIII Koto Kampar 18-21 Juli 2019 mendatang diberikan pembekalan selama dua hari, yakni tanggal 20 dan 25 Juni 2019 di aula Kantor KONI Kampar, di Bangkinang . Acara dibuka oleh Ketua KONI Kampar Abdul Gafar. Sebagai pemateri diisi oleh dua orang, yakni Abdul Latif Hasyim, dan Kepala Bidang Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar Muhammad Saleh.

Ketua KONI Kampar Abdul Gafar mengatakan, pembekalan LO sangat diperlukan sebab LO merupakan ujung tombak yang sangat berperan penting dalam suksesnya suatu penyelenggaraan sebuah even. LO harus memberikan pelayanan yang ramah dan selalu menjaga sopan santun dalam menerima tamu.

Apalagi menurutnya, tamu yang hadir nanti dari berbagai negara. Dikatakan, berdasarkan informasi terakhir yang diterima KONI Kampar, ada 11 negara yang telah mengkonfirmasi keikutsertaan di KIDBF 2019, antara lain, Australia, Brunei Darussalam, Kanada, China, Hongkong, Kenya, Malaysia, Philipina, Singapura, Amerika Serikat, dan Taiwan.

Selain tamu luar negeri, iven ini juga diikuti peserta lokal, PODSI Kota Payakumbuh, Yonif 131/Braja Sakti Payakumbuh, Yonif 133/Yudha Sakti Padang, PODSI Batang Hari/Jambi, PODSI Sumsel, PODSI Sidoarjo/Jatim, Kolinlamil Jakarta dan Gajahmada/Jawa Barat.

"Harus memberikan citra positif bagi Kabupaten Kampar. Karena yang paling diingat dari suatu kegiatan adalah pelayanannya. Sehingga LO harus dapat menjaga atau memberikan kesan yang baik pada tamu yang hadir," kata pria yang akrab disapa Buya Gafar ini, Kamis (20/6/2019).

Menurut Buya Gafar, tugas LO adalah sebagai penghubung panitia dan peserta. Mereka harus bisa meneruskan segala informasi dari panitia kepada peserta dan meneruskan pertanyaan, komplain atau apapun terkait acara dari peserta pada panitia.

"LO juga harus memperhatikan bahwa peserta dapat mengikuti rangkaian acara dengan baik yang telah terjadwalkan, oleh karena itu setiap LO wajib untuk memegang jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara," katanya.

Ia berharap semua tamu yang akan hadir nantinya dapat terlayani dengan baik sehingga dapat memberikan kesan yang baik.***(man)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang