Kamis, 20 Juni 2019 14:09

Sharing tentang Pembahasan APBD Perubahan, DPRD Kota Solok Berkunjung ke Dewan Kuansing

Dalam rangka sharing informasi, terkait pembahasan APBD Perubahan tahun 2019, Anggota DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, berkunjung ke DPRD Kuansing..

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Dalam rangka sharing informasi, terkait pembahasan APBD Perubahan tahun 2019 Anggota DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, bersama staffnya berkunjung ke DPRD Kuansing, Kamis (20/6/2019) siang.

Dalam kunjungan itu, Hj. Nurnisma diterima langsung Sekwan, Mastur SE diwakili Kasubag Penatausahaan Keuangan DPRD Kuansing Hevi Heri Antoni, S.Sos MSi.

Dikatakan Nurnisma, saat ini DPRD Kota Solok, tengah dalam tahap persiapan pembahasan APBD Perubahan tahun 2019. Namun, diwaktu berdekatan akan ada pergantian Anggota DPRD pasca pelaksanaan Pileg serentak beberapa waktu lalu, membuat proses pembahasan APBD Perubahan itu masih terjadi tarik ulur.

Untuk itu dirinya mewakili Fraksi Golkar DPRD Kota Solok, ingin melihat dan mendalami bagaimana proses yang sama di DPRD Kuansing ini.

Selain membicarakan tentang, Raperda APBD Perubahan, Hj. Nurnisma juga menjelaskan jika di daerahnya, juga ada dana pendampingan untuk biaya pengobatan masyarakat Kota Solok.

"Kita di DPRD dan Pemko Kota Solok, bersepakat untuk menganggarkan dana pendampingan untuk warga yang berobat di RSUD Solok. Baik untuk pasien, maupun untuk yang menjaga pasien," terangnya.

"Jadi jika pasien sudah di tanggung BPJS kesehatan, maka pendamping pasien kita bantu biayanya, ungkap politisi Partai Golkar itu. Kalau sekiranya hal ini menarik bagi Kuansing, kami siap memfasilitasi tentang tatacara dan tatakelolanya," kata Hj. Nurnisma.

Menanggapi hal itu, Hevi Heri Antoni mengatakan, bahwa hal ini seharusnya di paparkan oleh Setwan atau minimal Kabag Persidangan. Namun, karena kebetulan pimpinan tengah mengikuti agenda Kunjungan Kerja DPRD Kuansing ke Bandung Jawa Barat.

Menurut Hevi, sejauh ini belum ada agenda pembahasan APBD Perubahan di DPRD Kuansing. Dan itu bisa saja kata dia akan dibahas Anggota DPRD saat ini, atau bisa juga oleh Anggota DPRD periode mendatang.

"Maka dari itu, DPRD Kuansing sifatnya menunggu, kapan APBD Perubahan diajukan oleh pemerintah untuk di bahas," jelasnya.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang