Rabu, 19 Juni 2019 13:44

Seorang Warga Temukan Belasan Bungkus Diduga Sabu dan Pil Ekstasi di Pinggir Jalan Batang Duku, Bengkalis

Seorang warga Bukitbatu, Bengkalis menemukan koper di pinggir Jalan Sudirman Desa Batang Duku. Saat dibuka, ternyata isinya diduga paket narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi.

Riauterkini-BENGKALIS- Polong, salah seorang warga Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, temukan koper diduga sabu dan ekstasi di Jalan Sudirman, Desa Batang Duku, Bengkalis, Selasa (18/6/19) kemarin sekitar pukul 17.30 WIB

Barang diduga barang haram itu ditemukan Polong masih di dalam koper besar berwarna coklat dan setelah dihitung jumlahnya mencapai 14 bungkus besar.

Kepala Desa (Kades) Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Sapri Syafii membenarkan barang diduga sabu itu berawal ditemukan warganya yang sedang melintas.

Kemudian selain koper berisi belasan bungkus diduga sabu itu, warga juga menemukan bungkusan diduga pil ekstasi sekitar 250 meter dari temuan koper yang berisi diduga sabu.

"Warga kami namanya Polong menemukan koper itu diduga dan sekitar 250 meter masih di jalan yang sama menemukan bungkusan berisi mirip pil," ujar Sapri ketika dihubungi, Rabu (19/6/19) siang.

Atas temuan ini, kemudian warga melaporkan ke dirinya lalu ke Bhabinkamtibmas atau kepolisian Polsek Bukit Batu. Atas laporan itu, dipimpin Kapolsek Bukit Batu, Kompol Hendrik langsung mengamankan barang bukti.

Menurutnya, koper pada saat dibuka, terlihat ada 14 bungkusan dijadikan satu bungkusan besar. Dan satu bungkusan mirip pil lagi bertulisan angka 4050.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K melalui Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik membenarkan atas temuan koper oleh warga yang diduga berisi Narkoba jenis sabu dan pil ekstasi itu.

"Mendapat laporan dari warga, tim langsung turun dan mengamankan barang bukti tersebut," katanya.

Dijelaskan Kapolsek, barang yang ditemukan warga dalam koper dan bungkusan mirip pil itu diyakini adalah Narkoba jenis sabu dan pil ekstasi. Karena sebelum ditemukan, ada upaya penangkapan dilakukan oleh tim dari Mabes Polri di Pelabuhan Roro Sungai Selari. Ketika dilakukan penggrebekan, pelaku berhasil meloloskan diri menggunakan minibus.

Mobil itu ditemukan anggota dalam hutan di areal PT. Surya Dumai Agrindo (SDA) Jalan Pemda Multiyears Desa Buruk Bakul dalam keadaan kosong.

"Koper dan bungkusan Narkoba diyakini sengaja dibuang pelaku di jalan untuk menghilangkan barang bukti. Saat ini barang bukti itu sudah diamankan tim dari Direktorat Narkoba Mabes Polri, sedangkan mobil berada di Mapolsek untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut," jelas Kompol Hendrik.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang