Selasa, 18 Juni 2019 18:09

Satu Warga Meninggal Akibat Banjir, Pemko Pekanbaru Ucapkan Bela Sungkawa

Pemko Pekanbaru sampaikan bela sungkawa atas meninggalnya seorang warga yang meninggal akibat banjir. Pemko mengajak masyarakat untuk bersama mengatasi masalah banjir.

Riauterkini - PEKANBARU - Kepala Bagian Humas Pemko Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman mengucapkan bela Sungkawa kepada warga jalan Suka Karya Kualu Panam yang meninggal di jalan Lobak karena terseret asur banjir.

"Atas nama Pemerintah kota Pekanbaru kami mengucapkan bela Sungkawa kepada korban yang mengalami musibah akibat banjir yang terjadi di Kecamatan Tampan," ungkap Kabag Humas Pemko Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman, Selasa (18/6/2019).

Ditambahkan Irba, persoalan banjir yang melanda kota Pekanbaru saat ini karena faktor cuaca yang terbilang extrim ditambah lagi banyak drainase dan anak anak sungai yang luput dari perhatian masyarakat.

"Sehingga setiap hujan deras tiba maka banyak terjadi genangan air di Kota Pekanbaru," jelas Irba.

Untuk mengantisipasi terjadinya kasus serupa, Irba meneruskan Intruksi Walikota Pekanbaru kepada seluruh masyarakat dan perangkat daerah untuk memantau dimana saja terjadi penyumbatan aliran air.

" Tim kita dari Dinas PUPR siap untuk melakukan pembersihan. Selain itu kepada masyarakat diminta untuk menjaga drainase dan anak sungai. Jangan dijadikan tempat pembuangan sampah ataupun ditutup," ujar Irba.

Kepada pengembang dan pengusaha properti untuk membuat sebuah kompleks perumahan juga diminta kajian kajian untuk saluran pembuangan sehingga kawasannya bebas banjir.

" Intinya mari bersama mengatasi persoalan banjir ini. Jika hanya mengandalkan pemerintah tanpa ada Peran serta masyarakat tentu akan sangat sulit dilakukan," singkat Irba. (dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang