Selasa, 18 Juni 2019 17:17

Pansus Penyertaan Modal PT. BSP dan Pembiayaan Haji DPRD Bengkalis Lakukan Finalisasi Draft Perda

Pansus Ranperda Penyertaan Modal kepada PT BSP mengadakan rapat dengan perangkat daerah terkait untuk membahas isi Ranperda agar menjadi Perda yang lebih sempurna.

Riauterkini-BENGKALIS- Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Penyertaan Modal kepada PT. Bumi Siak Pusako (BSP) diketuai oleh Indrawan Sukmana, ST bersama anggota mengadakan rapat dengan perangkat daerah (PD) terkait untuk membahas isi Ranperda agar menjadi Perda yang lebih sempurna, Senin (17/6/19) kemarin.

Secara keseluruhan, Pansus bersama dinas berdiskusi terkait substansi Ranperda. Bab dan pasal disesuaikan aturan dan undang-undang yang berlaku. Indrawan Sukmana dalam rapat mengatakan Ranperda Penyertaan Modal kepada PT. BSP tersebut harus disinkronisasikan dengan naskah akademi.

Kemudian, sesuai dengan Permendagri Nomor 52/2012 dimana penyertaan modal tersebut memerlukan analisa investasi maka Pemerintah Daerah harus membentuk tim analisa investasi dengan unsur-unsur terkait dan dimaksimalkan.

“Bab dan pasal yang ada didalam Ranperda harus diperhatikan dengan seksama dan harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Agar nantinya tidak terjadi permasalahan hukum di masa yang akan datang,” ungkap Indrawan Sukmana.

Pansus Pembiayaan Transportasi Haji Matangkan Draft Perda

Pansus Ranperda Pembiayaan Transportasi Haji DPRD Bengkalis bersama PD telah menjalani tahap demi tahap terhadap tindak lanjut proses penyusunan Ranperda dengan melakukan Konsultasi ke Biro Kesra Provinsi Riau, Dirjen penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama RI, serta melakukan studi banding ke Sumatera Barat sebagai salah satu provinsi yang memiliki Perda terkait. Hal ini dilakukan Pansus untuk mendapatkan masukan dan penjelasan terkait dengan isi Ranperda untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah haji Kabupaten Bengkalis.

Setelah melakukan berbagai tahap, Pansus haji melakukan rapat bersama dengan Bagian Hukum Setda, Kesra, Dinas Perhubungan dan Kementerian Agama Bengkalis di ruang rapat gedung DPRD Kabupaten Bengkalis.

Hadir dalam rapat Ketua Pansus Abi Bahrun bersama anggota dan dinas terkait membahas isi Ranperda hingga menjadi lebih sempurna. Abi Bahrun menyarankan agar fasilitas terhadap pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi jamaah haji Bengkalis lebih ditingkatkan.

Pemerintah Daerah bersama DPRD terus bekerja keras dalam menyempurnakan Ranperda pelaksanaan ibadah haji. Pemerintah Daerah sebagai penyelenggara juga ingin memberikan pelayanan yang terbaik.

Dalam rapat Abi Bahrun selaku Ketua Pansus berharap segala bentuk pembahasan yang dilakukan bersama-sama kedepannya dapat menghasilkan Perda yang berkualitas.***(dik/rls)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang