Selasa, 18 Juni 2019 15:09

Pelayanan RSUD Bangkinang Memprihatinkan, Sekdakab Gelar Sidak

Berhubung banyaknya pengaduan masyarakat atas buruknya pelayanan di RSUD Bangkinang, Sekdakab Kampar melakukan inspeksi mendadak ke rumah sakit pemerintah itu.

Riauterkini-BANGKINANG - Pelayanan Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Bangkinang cukup memperihatinkan. Banyak pengaduan dari masyarakat yang diterima Bupati Kampar maupun Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar. Melihat kondisi itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri melakukan inspeksi mendadak, Selasa (18/6/2019).

Dalam kunjungan ini Sekda Kampar yang didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi menyampaikan beberapa pesan kepada petinggi RSUD Bangkinang mulai para kepala bidang hingga para dokter. Yusri menegaskan bahwa ia memberikan waktu l enam bulan untuk melakukan evaluasi dan perbaikan baik pelayanan kepada pasien, kebersihan sampai perawatan gedung.

Sekda Kampar juga menyayangkan jumlah anggaran yang dialokasikan untuk RSUD Bangkinang tidak sebanding dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. "Kita ingin ada perubahan yang mendasar baik dari sisi penganggaran sekaligus management serta kesejahteraan kita ingin semua itu dengan totalitas," kata Yusri.

"Ada uang banyak tetapi tidak bermanfaat terhadap pelayanan, untuk itu sekali lagi sumber daya harus kita efesiensikan dan harus yang utama dievaluasi," ulas Yusri.

Ia menambahkan, lebih baik menggunakan anggaran dengan efisien daripada menghambur-hamburkan anggaran dan lebih baik digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai.

Salah satu yang disorot adalah penggunaan anggaran untuk tenaga cleaning service yang menghabiskan anggaran mencapai Rp 1 miliar. "Dalam hal ini kedepan satu orang karyawan baik ASN maupun THL bertanggung jawab membersihkan satu ruanggan setiap harinya," ulasnya. Ia meminta kepada Direktur RSUD Bangkinang agar setiap hari mengecek seluruh ruangan, baik cek kebersihan, pelayanan maupun admintistrasinya." Disetiap lantai harus ada tempat melapor atau layanan pengunjung," pungkasnya.*(man)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang