Selasa, 18 Juni 2019 13:58

Pemkab dan Kemenag Kuansing Gelar Manasik Haji bagi Para JCH

Pemkab dan Kemenag Kuansing menggelar manasik haji bagi para jamaah calon haji setempat. Pemkab berharap, semua jamaah memahami semua rukun haji agar ibadah itu dapat dijalankan dengan lancar di Tanah Suci.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Jelang keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH), Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dan Kemenag matangkan persiapan keberangkatan JCH Kuansing.

Hadir dari Pemkab Kuansing, Asisten II Wariman, DW staf Pemkab, unsur Kemenag serta para JCH ditiap Kecamatan.

Pematangan ini, mulai dari persiapan keberangkatan dan penyampaian informasi secara umum baik dari Pemkab maupun Kemenag di Masjid Agung Telukkuantan.

Wariman, dalam sambutannnya menyampaikan tentang pentingnya bagi tiap JCH untuk mengikuti instruktur saat pelaksanaan ibadah haji.

"Baik itu mulai dari keberangkatan hingga sampai pelaksanaan rukun haji. Ini penting untuk diperhatikan, supaya tidak terjadi kesalahan ditiap sesinya," kata Wariman.

Menurutnya, JCH perlu memperhatikan tiap informasi yang disampaikan intstuktur ataupun ketua rombongan terutama ketika sudah berada di tanah suci mekkah.

Sementara pihak Kemenag, Bahtiar Saleh, menyebutkan pertemuaan dengan Calon Jamaah Haji tahun 2019 ini merupakan agenda persiapan manasik Kabupaten dan Kecamatan dan info awal rencana keberangkatan.

Menurutnya, untuk tahun 2019 jumlah Jamaah Calon Haji yang akan berangkat ke tanah suci sebanyak 289 orang termasuk 2 orang TPHD "Untuk tahun 2019 JCH kita Kuansing 289 termasuk TPHD 2 orang," jelasnya.

Kemudian kata Bahtiar, untuk daftar tunggu saat ini masih ada sekitar 15 orang.

"Mudah-mudahan bisa berangkat semua tahun ini sebanyak 306 orang," tutup Bahtiar.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang