Selasa, 18 Juni 2019 13:49

Tak Terima Dipecat Mendadak, Mantan Dirut BUMD Tuah Sekata Gugat Pemda Pelalawan

Mantan Direktur BUMD Tuah Sekata Ir. Syafri tampaknya tidak terima dirinya dipecat mendadak oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Buntutnya, ia menggugat Pemkab ke Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Mantan Direktur BUMD Tuah Sekata Ir. Syafri tampaknya, tidak terima dirinya dipecat mendadak oleh pemerintah daerah Pelalawan dari jabatan yang ia emban. Buntutnya, ia menggugat Pemda Pelalawan ke Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan.

Tidak itu, saja dalam memuluskan gugatan ini, Ir. Syafri telah menunjuk bantuan kuasa hukum Asep Ruhkyat, MH yang berkantor di Pekanbaru.

Ir. Syafri ketika dikomfirmasi Selasa (18/6/19) terkait gugatan yang dilayangkan ke pemda Pelalawan membenarkan. Menurut penuturan Syafri saat ini pihaknya, sedang melengkapi berkas gugatan bahkan dirinya sudah menunjuk penasehat hukum. Ditegaskannya, dasar kuat pemecatan dirinya tidak berdasarkan Perda seperti kala dirinya diangkat menjadi Dirut. Akan tetapi pemecatan itu hanya berpatokan peraturan menteri (Permen). Sebagai data tambahan, Ir. Syafri sebelumnya, dipecat mendadak oleh pemda Pelalawan. Pemecatan tersebut yang dilakukan pemda berdasarkan desakan dari Forum Anti Korupsi (Formasi) provinsi Riau.***(feb)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang