Selasa, 18 Juni 2019 13:36

Kembali, Pipa Minyak Mentah CPI di Bathin Solapan, Bengkalis Bocor

Diduga karena telah tua, pipa minyak mentah PT CPI bocor sehingga minyaknua meluber di area Bekasap 42, Km 9, Kecamatan Mandau. Warga sempat was-was.

Riauterkini - DURI - Diduga telah uzur, pipa minyak mentah milik perusahaan raksasa Chevron Pacific Indonesia (CPI) mengalami kebocoran dan meluber di area Bekasap 42, Jalan Rangau, Kilometer 9, Desa Petani, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Selasa (18/6/19) sekira pukul 07.00 WIB.

Meski tak sampai meluber ke jalan raya dikarenakan cepat diketahui, namun kebocora  tersebut sempat membuat warga di sekitar pipa berukuran 6 Inchi itu resah dan was was akan efek yang ditimbulkan.

"Memang tidak menimbulkan suara dentuman seperti yang sudah sudah, tapi cairan hitam minyak itu terlihat horor,"ungkap salah seorang warga yang tidak ingin identitasnya disebutkan.

  Menanggapi kejadian tersebut, Manager Corporate Communication PT CPI, Sonitha Poernomo mengatakan jika pihaknya telah melakukan sejumlah langkah diantaranya menurunkan Tim Tanggap darurat guna dilakukan pengecekan dan mengambil langkah langkah menghentikan tumpahan minyak ysng terjadi dari arah sumur Bekasap 42, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis tersebut.

"Tim tanggap darurat telah mengantisipasi kebocoran pipa berukuran 6 Inchi tersebut dan melakukan pembersihan lokasi kejadian dan terus berkoordinasi dengan pihak pihak terkait untuk menangani kejadian ini," jelasnya*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang