Selasa, 18 Juni 2019 13:31

Data Form DC1, Sabarudi Gantikan Syahril Caleg Terpilih

Meninggalnya caleg jadi DPRD Pekanbaru asal PKS menempatkan caleg perolehan terbanyak berikutnya menjadi calon jadi.

Riauterkini-PEKANBARU-Meninggalnya Ketua PGRI Riau yang juga Caleg jadi di DPRD Pekanbaru dari PKS, Syahril Selasa (18/5/19) dinihari sesuai penelusuran data form DC1 di web KPU Kabupaten/Kota menempatkan M Sabaruddi menjadi caleg jadi untuk menggantikan posisi Syahril sebagai caleg jadi di DPRD Kota Pekanbaru.

Terkait hal itu, Ketua KPU Riau, M Ilham Yasir mengatakan bahwa penetapan Caleg terpilih masih belum. Baru rekapitulasi penetapan perolehan suara parpol dan caleg. Penetapan caleg terpilih akan dilakukan setelah selesai tahapan sengketa PHPU di MK (Mahkamah Konstitusi).

" Pada saat penetapan caleg terpilih oleh KPU kota Pekanbaru nanti akan menetapkan caleg yang jumlah perolehan suaranya terbanyak setelah perolehan suara ybs/meninggal sebagai caleg terbanyak pertama," terangnya.

Namun demikian, Ilham Yasir mengatakan bahwa itu prosesnya nanti saat KPU Kota Pekanbaru melaksanakan Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi setelah pasca sengketa di MK. Istilahnya penetapan perolehan kursi, mengkoreksi penyebutan Caleg Terpilih.*(H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang