Senin, 17 Juni 2019 21:21

Satu Ditembak, Polres Bengkalis Tangkap Tiga Napi Kabur dari Rutan Sungai Penuh, Jambi

Tiga Napi kabur Rutan Sungai Penuh, Jambi berhasil ditangkap Polisi Bengkalis. Seorang ditembak karena melawan petugas dan hendak melarikan diri.

Riauterkini-BENGKALIS- Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis Riau, meringkus tiga orang narapidana (Napi) yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sungai Penuh, Provinsi Jambi, Senin (17/6/19) sekitar pukul 16.00 WIB.

Ketiga Napi ini merupakan empat dari yang kabur sebagaimana pencarian Napi kasus Narkoba yang melarikan diri dari Lapas Kelas IIB Sungai Penuh, Jambi sejak 10 Juni 2019 lalu kabur dengan cara membobol salah satu tembok saluran air dan memanfaatkan waktu zuhur. Dan salah satunya adalah berasal dari Provinsi Riau.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, M.H melalui Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Andre Setiawan membenarkan bahwa telah mengamankan tiga orang Napi kabur dari Rutan Sungai Penuh Jambi.

. Dari hasil kordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Kerinci Polda Jambi, bahwa DPO tersebut berada di wilayah Kabupaten Bengkalis, Riau. Ketiga diringkus petugas sedang berada di Parit Bangkong, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis.

"Oleh karena itu tim dari Polres Bengkalis melakukan pendalaman atas informasi tersebut, setelah dilakukan penyelidikan bahwa DPO tersebut berada di wilayah Bengkalis, kemudian gabungan Sat Reskrim dan Satres Narkoba melakukan kegiatan penangkapan ketiga Napi tersebut," ungkap Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan, S.I.K didampingi Kasatres Narkoba, AKP Syahrizal, kepada wartawan, Senin (17/6/19) petang.

Satu Napi, yakni Syafrizal (37), kata AKP Andrie terpaksa harus dilakukan tindakan tegas terukur bagian paha kanan karena ketika saat dilakukan penangkapan berusaha melarikan diri dan melawan petugas, kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan perawatan.

Selain Syafrizal merupakan Napi perkara narkotika, hukuman 9 tahun, asal Desa Batu VIII Kecamatan Bagansiapi-api, Kabupaten Rokan Hilir, Riau juga diamankan Mike Putra Wijaya (37), hukuman 6 tahun 8 bulan, asal Desa Koto Keras, Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh. Dan Rahmat Dani (24), hukuman 5 tahun 6 bulan, alamat Desa Kuumun Hilir, Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh, Jambi.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang