Ahad, 16 Juni 2019 15:16

Diduga Akibat Api Kayu Bakar,
Satu Rumah Papan di Bengkalis Ludes Terbakar

Satu unit rumah papan di Bengkalis ludes terbakar. Api diduga berasal dari kayu bakar sisa memasak, yang belum sepenuhnya padam.

Riauterkini-BENGKALIS- Musibah kebakaran rumah kembali di Bengkalis. Sabtu (15/6/19) kemarin sekitar pukul 23.00 WIB, satu unit rumah terbuat dari papan dan dihuni satu keluarga di Jalan Utama, Desa Temeran, Kecamatan Bengkalis ludes dilalap api.

Rumah ditempati Barmawi, istri dan dua orang anaknya tersebut diduga terbakar akibat sisa kayu bakar yang belum sepenuhnya padam setelah digunakan untuk memasak.

Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, SH, MH ketika dikonfirmasi membenarkan musibah tersebut.

"Dugaan penyebab kebakaran karena sisa api setelah memasak nasi di dapur dengan menggunakan kayu bakar," paparnya, Ahad (16/6/19) siang.

Menurut AKP Maitertika, sebelum peristiwa terjadi, sekitar pukul 17.00 WIB, Barmawi sempat memasak nasi di dapur dengan menggunakan kayu bakar.

Menurut keterangan Barmawi, sudah memadamkan apinya. Kemudian sekitar pukul 19.00 WIB, pemilik dan keluarga pergi menuju rumah mertuanya di Desa Penebal.

Lalu, sekitar pukul 23.00 WIB, warga sekitar rumah korban melihat api sedang membakar sebagian rumah dan terlihat bagian belakang hingga tengah rumah.

Kemudian warga menghubungi pemadam kebakaran dan Polsek Bengkalis. Namun api dengan cepat menjalan dan meludeskan seisi rumah.

"Rumah serta isinya terbakar habis," kata Kapolsek lagi.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Kerugian ditaksir jutaan rupiah. Dokumen-dokumen penting seperti ijazah, KK, KTP milik korban ikut terbakar.***(dik)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang