Sabtu, 15 Juni 2019 15:46

BLSDA Riau-Pemkab Kampar Teken MoU RPP Wisata Alam

Garap wisata alam SM Rimbang Baling, BBKSDA Riau belerjasama dengan Pemkab Kampar.

Riauterkini-PEKANBARU-Balai Besar KSDA Riau bersama Pemkab Kampar melakukan penandatanganan rencana pelaksanaan program (RPP) kerjasama antara kedua belah pihak sebagai tindak lanjut penandatanganan kerjasama pengembangan wisata alam terbatas sebagai penguatan fungsi kawasan SM Bukit Rimbang Bukit Baling melalui pembangunan jalur interpretasi dan pengembangan kekuatan fungsi masyarakat adat, Kamis (13/6/19) lalu.

Perjanjian yang teetuang dalam RPP antara BBKSDA Riau bersama Pemkab Kampar akan dilaksanakan selama 4 tahun dari tahun 2019 sd 2022 mendatang.

"Lima poin penting yang ada dalam RPP tersebut adalah Program perencanaan monev dan pelaporan, Pelestarian Lingkungan Hidup. Pengembangan penguatan fungsi masyarakat dan pembinaan kader lingkungan. Pengembangan ekonomi wisata alam terbatas; dan Pembangunan jalur interpretasi pada jalur blok khusus," terang Kepalq BBKSDA Riau, Suharyono Sabtu (15/6/19).

Penandatanganan di hadiri oleh sekitar 35 orang. Dari Pemkab Kampar terdapat 3 instansi yang ikut menandatangani RPP tersebut. Yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Kampar.

"Semoga dengan adanya kerjasama ini kita dapat meningkatkan sektor wisata terbatas sebagai penguat fungsi kawasan SM Bukit Rimbang Bukit Baling dengan melalui penguatan fungsi masyarakat adat," harap Suharyono.*(H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang