Sabtu, 15 Juni 2019 15:42

Pelaksanaan Nikah, KUA Mandau Imbau Masyarakat Urus Sendiri

Terkait keluhan masyarakat atas mahalnya biaya nikah, KUA Mandau mengimbau masyarakat untuk mengurusnya sendiri tanpa melalui calo atau perantara.

Riauterkini - DURI - Banyaknya keluhan biaya nikah dan sebagainya di tengah tengah masyarakat, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mandau, Mahzum SA.g angkat bicara. Jika ingin tau lebih detail, masyarakat diharapkan langsung datang dan mengurus segala sesuatunya sendiri tanpa diwakilkan oleh orang lain.

"Harapan kami agar masyarakat terkait langsung datang dan mengurus segala sesuatunya ke KUA guna menghindari fitnah yang tak jelas asal usulnya," ujarnya.

Dikatakan Mahzum, sejak dirinya menjabat sebagai KUA Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan beberapa bulan terakhir, dirinya fokus memperbaiki aturan yang selama ini telah berjalan, khusus di pelayanan publik.

"Aturan yang lama bukannya tak bagus, tapi perlu dipertegas. Khusus untuk tata tertib aturan main, biaya dan sebagainya. Oleh karena itu guna mrnghindari calo dan fitnah nantinya, datanglah sendiri ke KUA. Jika berhalangan, minimal orang tuanya yang datang," pesannya.

Seperti diketahui sebelumnya, mahalnya biaya pengurusan nikah kerap dikeluhkan masyarakat hingga jutaan rupiah. Ulah calo menjadi hal utama yang diketahui menjadi pemicunya dengan ujung ujungnya mengaitkan nama Kepala KUA yang meminta minta hingga tingginya biaya nikah tersebut.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang