Sabtu, 15 Juni 2019 15:39

Program BSPS Pusat,
Komisi II DPRD Bengkalis Konsultasi ke PUPR Riau

Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan kunker ke Dinas PUPR Riau guna mencari informasi terkait Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk Kabupaten Bengkalis tahun anggaran (TA) 2019.

Riauterkini-BENGKALIS- Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis Hendri, S.Ag bersama anggota melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau guna mencari informasi terkait Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk Kabupaten Bengkalis tahun anggaran (TA) 2019, pada Kamis (13/6/19).

Rombongan Komisi II disambut oleh Kepala Bidang Perumahan Perkim Ir. Armansyah Aniputra dan Satker Penyedia Perumahan Indra Sutan. Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di Indonesia, salah satunya melalui program BSPS. Bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini, untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan atau peningkatan kualitas rumah beserta sarana, prasarana dan utilitas umum (PSU).

Dari informasi yang didapat dari Satker Penyedia Perumahan Indra Sultan, Kabupaten Bengkalis pada tahun 2018 telah dibangun 195 unit rumah di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, dan Pinggir. Untuk tahun 2019 Kabupaten Bengkalis diusulkan ke pusat sebanyak 250 unit.

“Diminta usulan BSPS tahun 2019 melalui dinas Perkim Bengkalis dan ditandatangani oleh bupati," ungkap Indra.

Terkait hal tersebut, Komisi II akan berkoordinasi dengan Dinas Perkimtan Bengkalis untuk mempersiapkan segala administrasi dan data yang diperlukan dan mengirimkan langsung ke Dinas PUPR Provinsi Riau sesegera mungkin.***(dik/rls)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang