Kamis, 13 Juni 2019 15:11

Kodim 0314/Inhil Taja Halal Bihalal Idul Fitri 1440 Hijriyah

Keluarga Besar Kodim 0314/Inhil menggelar Halal Bihalal antara Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar SIP beserta Perwira staf segenap Prajurit dan PNS.

Riauterkini-TEMBILAHAN - Keluarga Besar Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil menggelar acara Halal Bihalal antara Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar SIP beserta Perwira staf segenap Prajurit dan PNS kodim 0314/Inhil, Kamis (13/6/19).

Dandim 0314/Inhil mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perayaan Idul fitri 1440 H, ini merupakan suatu tradisi dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dengan Keluarga Besar Kodim 0314/Inhil.

"Saya selaku Komandan Kodim mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan salah," ungkap Andrian Siregar.

Semoga di bulan yang fitri ini kita selalu diberi kebahagiaan, kesehatan serta bertambahnya iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Letkol Inf Andrian Siregar, SIP menuturkan, melalui kegiatan halal bihalal ini ia mengajak seluruh prajurit dan PNS mencairkan suasana, andai kata di waktu-waktu yang lalu terdapat kesalah pahaman, perbedaan pendapat di antara kita, perkataan atau perilaku yang menyakitkan mari kita untuk merenung sejenak bahwa tidak seorangpun yang tidak melakukan kesalahan, halal bihalal ini mengajarkan kita untuk jujur, khusyu' dan berjiwa besar.

"Oleh sebab itu, apapun kekecewaan dan sedalam apapun rasa sakit hati yang pernah ada, hendaklah dapat di cairkan dalam acara halal bihalal ini. Kita mulai hati yang baru, kita pupuk persaudaraan persatuan dan saling memberi kasih sayang. Dengan silaturahmi ini kita bangun jiwa Korsa antara kita untuk menjadi keluarga yg solid dan mudah mudahan dgn halal bihalal ini masing masing kita menjadi fitri kembali," harapnya.

Dalam acara halal bihalal ini, Dandim juga berpesan kepada seluruh prajuritnya, agar selalu disiplin dan mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan tugas sehari - hari kedepan.

Acara ini ditutup dengan pembacaan do'a oleh Serka Arapat dan dilanjutkan bersalaman untuk saling memaafkan dengan seluruh perwira staf, anggota Kodim dan PNS Kodim, serta dilanjutkan dengan acara ramah tamah yaitu makan bersama.***(mar).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang