Kamis, 13 Juni 2019 13:04

Antisipasi Tumbang, Sejumlah Dahan Pohon Tepian Jalan Telukkuantan Dipangkas

Dinas Lingkungan Hidup Kuansing memangkas sejumlah dahan pohon tepian jalan. Antisipasi tumbang di saat hujan angin.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Antisipasi bahaya pohon yang sudah mati bagi masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuansing, lakukan pemangkasan sejumlah pohon dalam Kota Telukkuantan.

"Ada tiga titik yang kita pangkas, khusus pohon yang mati kita tebang, sementara pohon yang masih hidup dahan yang mati kita pangkas," ujar Beni Miprasadi, Kasi Pertamanan DLH Kuansing, Kamis (13/6/2019) siang.

Dikatakan Beni, tiga titik yang menjadi lokasi pembersihan petugas pertamanan adalah Taman Tugu Proklamsi, Tribun Pancang Start dan Depan Stasiun RPD.

Menurutnya, pembersihan ini bertujuan menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan, terutama bagi masyarakat yang berlalu lalang setiap hari di jalan tersebut.

"Sebelum terjadi hal-hal diluar dugaan kita, maka pohon-pohon yang mati tersebut kita tebang dan pangkas habis," jelasnya.

  Pembersihan sejumlah pohon ini menurutnya, telah siap dikerjakan, karena hanya memakan waktu setengah hari, sebab dilengkapi peralatan memadai.

"Seperti truck hidrolix kita punya, sehingga untuk menjangkau dahan-dahan yang mati di ketinggian bisa tercapai," terang Beni.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang